Chum Sreyphalla Perempuan WN Kamboja Terpaksa Pisah Dengan Suami Dan Dua Anaknya

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Dinsos Aceh Timur kunjungi Muhajir yang istrinya warga Kamboja di Kec, Rantoe peureulak, Gampong Seuneubok Johan. Jumat,17 Januari 2020.

Kehadiran pejabat Dinsos Aceh Timur yaitu Kabid Rehabsos, Iskandar S.Kom didampingi oleh Azhari anggota DPRK Aceh Timur dan Babinsa beserta Kantibnas wilayah setempat adalah untuk memastikan administrasi kependudukan dan kesehatan anak mereka.

Perempuan yang berwarga negara Kamboja itu berusia 29 tahun dengan nama Chum Sreyphalla, telah bersuami dengan warga Indonesia asal Aceh, Kec, Rantau Peureulak, Aceh Timur. Kini mereka telah dikaruniai dua anak, berumur 2 dan 4 tahun.

Sang ibu, Chum Sreyphalla telah di deportasi ke negara asalnya Kamboja, sedangkan anak nya tinggal bersama nenek dan ayah.

Muhajir berharap adanya perhatian serius dari pemerintah mengenai keadaan yang dia hadapi, karena ini tidak mudah bagi anak – anak yang masih tergolong balita dan harus terpisah dari ibunya, terutama sekali jaminan akan layanan pendidikan dan kesehatan buat kedua anaknya, sebab sampai saat ini ayah tidak mempunyai pekerjaan yang tetap dan mereka semua kini dalam satu Kartu keluarga sang nenek ibu dari Muhajir.

Dinsos Melalui Iskandar S,Kom juga menyampaikan dalam kunjungannya ini ia juga akan membantu sebisa mungkin apa yang bisa dilakukan melalui Dinsos Aceh Timur.

Rubrik       : Tak Berkategori