Bupati Rocky Serahkan Bantuan Dinsos Ke Penyandang Disabilitas

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Bupati Aceh Timur H. Hasballah SH bin H M.Thaib, didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi, menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas. Bantuan yang diserahkan berupa sepedamotor yang telah dimodifikasi, kursi roda dan betor barang jenis VIAR.

“Semoga bermanfaat sebagai sarana transportasi untuk masyarakat penyandang disabilitas,” ujar H. Hasballah SH bin H M.Thaib atau akrap disapa Rocky, usai menyerahkan 16 Motor Modifikasi dan 86 Kursi Roda Serta 4 Betor Kepada Penyandang Disabilitas di Kantor Dinas Sosial Aceh Timur di Idi, Senin 30/12/2019.

Dalam kesempatan itu, Dinas Sosial bersama petugas PKH dan TKSK terus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam memfasilitas masyarakat kurang mampu, terutama pendataan untuk memdapat perhatian pemerintah. “PKH dan TKSK terus melakukan pendataan berbagai persoalan sosial ditengah-tengah masyarakat,” kata Rocky.

Dalam menuntaskan persoalan sosial, Bupati Aceh Timur juga meminta masyarakat mengawasi realisasi APBG di desa. “Kami juga tidak henti-hentinya mengimbau aparat desa untuk memafaatkan dana desa sesuai Musrembang di desa, sehingga benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Rocky.

Selain dana yang dialokasikan dari APBA dan APBK, Bupati Aceh Timur juga meminta kepala desa atau keuchik untuk mengalokasikan dana desa untuk bidang sosial, seperti penyantunan anak yatim, penyantunan penyandang disibilitas, merehab rumah tak layak huni dan membantu anak-anak fakir miskin yang putus sekolah,” urai Rocky.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi, dalam kesempatan terpisah menyebutkan, 16 unit sepedamotor modifikasi tersebut didanai Otsus/APBK 2019. Sementara 86 kursi roda yang ikut diserahkan ke penyandang disabilitas didanai dengan APBA 2019. Sedangkan 4 unit Betor Viar didanai APBK 2019. Pihaknya kedepan akan mengusulkan kembali tambahan sarana transportasi tersebut ke APBA dan APBK, sehingga seluruh masyarakat berkebutuhan khusus mendapatkannya secara bertahap.

Rubrik      : Tak Berkategori