Bupati Aceh Besar Deklarasi Madrasah Ramah Anak di Komplek Madrasah Terpadu Tungkob

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Pendidikan yang sesungguhnya adalah membentuk manusia berbudi pekerti yang baik. Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali saat menjadi pembina upacara kepada tiga ribuan lebih siswa pada upacara bendera di komplek Madrasah Terpadu Tungkop Kecamatan Darussalam, Senin 4 November 2019.

“Rajinlah belajar, disiplin dan patuhi nasihat orang tua dan guru,” Pesan Mawardi Ali saat memberikan amanat.

Seusai upacara, Mawardi Ali langsung menyalami pemimpin upacara dan siswa lainnya yang riuh dan bersemangat menyambutnya. kemudian dilanjutkan menanda tangani deklarasi Madrasah Ramah Anak yang sudah dipersiapkan serta diikuti oleh seluruh stakeholder yang hadir.

Madrasah Terpadu Tungkop yang tergabung didalamnya MIN, MTsN dan MAN merupakan salah satu Madrasah favorit di Aceh Besar yang telah meraih berbagai prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Sekolah sebagai taman belajar harus memiliki suasana yang nyaman bagi siswa,” ungkap Mawardi Ali.

Ia mengapresiasi lingkungan komplek Madrasah tersebut yang asri, indah, bersih dan nyaman dengan berbagai tanaman serta tempat sampah yang tertata rapi.

” Lingkungan sekolah yang nyaman akan menciptakan suasana dan semangat belajar yang baik,” terang Bupati Aceh Besar.

Deklarasi komitmen bersama Madrasah Ramah Anak tersebut berisi tentang dukungan segala proses menuju madrasah yang aman, bersih, peduli dan berbudaya lingkungan hidup dan mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan kejahatan lainnya. Serta partisipasi anak dalam perencanaan kebijakan pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pelaporan hak dan perlindungan anak.

Selain Bupati Aceh Besar, Deklarasi tersebut juga ditandatangani oleh Kepal Kanwil Kemenag Aceh, Kepala DP3A Aceh, Kepala Kemenag Aceh Besar, Kadisdikbud Aceh Besar, DP3A Aceh Besar, Camat Darussalam, Kapolsek dan Danramil Darussalam, Kepala Madrasah Seluruh Aceh Besar, perwakilan guru dan siswa-siswi baik dari MAN, MTsn dan MIN dalam komplek madrasah terpadu Tungkob.

Rubrik       : Tak Berkategori