BPTP : Pelepasan Mahasiswa PKL UTU

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com –  Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh melaksanakan kegiatan pelepasan 9 mahasiswa jurusan Jurusan Agroteknologi UTU, setelah melakukan PKL di BPTP Aceh selama 30 hari untuk kembali ke kampus kemarin Kamis, 30 Januari 2020.

Pelepasan mahasiswa PKL didasari dengan selesainya seminar hasil kegiatan PKL, yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2020 lalu dihadapanan para pembimbing lapangan dan koordinator PKL BPTP Aceh. Seminar hasil kegiatan PKL merupakan proses akhir untuk melihat perkembangan kegiatan masing-masing mahasiswa sesuai dengan proposal kegiatan yang diseminarkan pada awal kegiatan PKL.

Acara pelepasan mahasiswa PKL dihadiri oleh Ka. BPTP Aceh, Dekan Fakultas Pertanian UTU, KSPP berserta pembimbing lapangan BPTP Aceh, Wakil Dekan I dan Dosen Fakultas Pertanian UTU. Ka. BPTP Aceh yang diwakili oleh Dr. Rachman Jaya menyatakan bahwa BPTP Aceh, terbuka untuk semua jenis kerjasama dengan Fakultas Pertanian UTU, baik dalam magang mahasiswa PKL maupun untuk kerjasama lanjutan berupa penelitian mahasiswa yang disesuaikan dengan komoditas unggulan yang dikelola oleh BPTP Aceh, salah satunya adalah Kopi arabika Gayo di Ipptp Gayo Bptp Aceh. “Penelitian yang dilakukan berupa aspek budidaya, hama penyakit, Sosial ekonomi dan pasca panen kopi Arabika Gayo, sesuai dengan minat mahasiswa”, lanjutnya.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah, M.P dalam sambutannya menyampaikan “terimakasih kepada BPTP Aceh dan para pembimbing lapangan yang telah menerima, mendampingi dan membimbing mahasiswa selama PKL berlangsung”. Selain itu, rencana kerjasama pada bidang penelitian mahasiswa untuk komoditas kopi merupakan kerjasama yang harus segera ditindaklanjuti dengan mekanisme yang disepakati oleh pihak Kampus dan BPTP Aceh.

Mahasiswa PKL, Ralis yang mewakili seluruh mahasiswa menyampaikan “ucapan terimakasih atas segala dukungan dan bimbingan dari para pembimbing lapangan BPTP Aceh kepada mahasiswa PKL sehingga rencana kegiatan dapat terlaksana dengan baik”. Selain itu, mahasiswa memberikan cindera mata kepada BPTP Aceh yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa PKL.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori