BMW dan Jaguar Land Rover untuk bersama-sama mengembangkan bagian mobil listrik

  • Whatsapp

FRANKFURT (Infonanggroe) – BMW dan Jaguar Land Rover pada hari Rabu mengatakan mereka akan bersama-sama mengembangkan motor listrik, transmisi dan elektronik daya, mengungkap aliansi industri lain yang dirancang untuk menurunkan biaya pengembangan mobil listrik.

Kedua produsen mobil berada di bawah tekanan untuk meluncurkan kendaraan tanpa emisi untuk memenuhi peraturan anti-polusi yang ketat, tetapi telah berjuang untuk mempertahankan margin keuntungan yang dihadapkan dengan meningkatnya biaya pembuatan mobil listrik, terhubung dan otonom.

“Bersama-sama, kami memiliki kesempatan untuk melayani lebih efektif untuk kebutuhan pelanggan dengan mempersingkat waktu pengembangan dan membawa kendaraan dan teknologi tercanggih lebih cepat ke pasar,” kata anggota dewan BMW Klaus Froehlich.

BMW dan Jaguar Land Rover mengatakan mereka akan menghemat biaya melalui pengembangan bersama, perencanaan produksi dan pembelian bersama komponen mobil listrik. Kedua perusahaan akan memproduksi drivetrain listrik di fasilitas produksi mereka sendiri, kata BMW.

Pakta BMW Jaguar Land Rover datang ketika saingannya FiatChrysler dan Renault mengeksplorasi ikatan senilai $ 35 miliar dari kelompok pembuat mobil Italia-Amerika dan Prancis.

Nick Rogers, direktur teknik Jaguar Land Rover berkata, “Kami telah membuktikan bahwa kami dapat membangun mobil listrik yang mengalahkan dunia, tetapi sekarang kami perlu meningkatkan teknologi untuk mendukung generasi berikutnya dari produk Jaguar dan Land Rover.”

BMW sedang dalam pembicaraan dengan saingannya Daimler tentang pengembangan komponen mobil listrik tetapi juga dalam diskusi dengan Jaguar Land Rover, sebuah perusahaan yang pernah dimiliki, untuk mengeksplorasi aliansi pada mesin.

BMW sudah memiliki kesepakatan untuk memasok mesin 8 silinder ke Jaguar Land Rover.

Pembuat mobil semakin terbuka untuk berbagi suku cadang mobil listrik karena teknologinya mahal dan karena pelanggan tidak lagi membeli mobil berdasarkan mesin apa yang dimiliki kendaraan.

“Pembuat mobil jauh lebih tidak berharga tentang berbagi teknologi mobil listrik karena jauh lebih sulit untuk membuat diferensiasi produk dengan teknologi mobil listrik. Mereka semua berakselerasi dengan cepat, dan semua orang dapat melakukan kualitas, pengendaraan, dan penanganan, ”menurut Carl-Peter Forster, mantan kepala eksekutif Tata Motors dan mantan eksekutif BMW.

Jaguar Land Rover masih dijalankan oleh mantan manajer BMW, termasuk Ralf Speth kepala eksekutif perusahaan yang menghabiskan 20 tahun di BMW sebelum bergabung dengan JLR, dan Wolfgang Ziebart, insinyur yang mengawasi program mobil listrik Jaguar iPace, yang merupakan mantan kepala penelitian dan pengembangan di BMW.

Jaguar Land Rover mengatakan akan melipatgandakan upaya untuk memotong biaya setelah membukukan kerugian $ 4 miliar awal tahun ini, terpukul oleh penurunan permintaan untuk kendaraan utilitas olahraga di China dan peraturan ketat pada emisi diesel.

BMW membeli Rover Group Inggris, yang meliputi merek Jaguar dan Land Rover, seharga 800 juta pound pada 1994 hanya untuk menjual Jaguar Land Rover ke Ford pada Maret 2000 seharga $ 2,7 miliar. Pada 2008, Tata Group India membeli Jaguar dan Land Rover dari Ford seharga $ 2,3 miliar. (Reuters)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori