BEM Fakultas Pertanian UNSAM Lakukan Kegiatan Abdi Bina Desa Diperdesaan Aceh Timur

  • Whatsapp

Langsa, INFONANGGROE.com – BEM Fakultas Pertanian Universitas Samudra Melakukan Kegiatan Abdi Bina Desa di Kecamatan Birem Bayen, Desa Bukit seulemak, Dusun 3 alue kenyaran, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 2 November 2019.

Kegiatan digelar selama dua hari dengan tema “Merajut Asa, Karya dan Kreasi Masyarakat Melalui Potensi Lingkungan” dari tanggal 02-03 November 2019.

Lia seorang pegawai di Dinas Sosial Aceh Timur mengatakan kegiatan Abdi Bina Desa yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Samudra sangat membantu masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilakukan mahasiswa diantaranya: penanaman bunga, menyelenggarakan lomba seperti Lomba Adzan dan Hafalan surah pendek bagi anak-anak di desa ini, menghias tempat anak-anak belajar yang dinamai “Rumah Aspirasi”, dan menyumbangkan buku yang akan digunakan oleh anak-anak di sini. “Warga dan saya sangat berterimakasih kepada Mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Samudra” pungkasnya.

Muis selaku Wakil Ketua Bem Fakultas Pertanian Universitas Samudra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan di desa-desa terpencil dengan memberikan apa yang mereka butuhkan dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bersama warga di desa ini.

Ibnu selaku Ketua Bem Fakultas Pertanian Universitas Samudra mengatakan Kegiatan Abdi Bina Desa ini merupakan implementasi dari pilar Tridharma perguruan tinggi, dimana pengabdian kepada masyarakat merupakan hal terpenting yang harus di lakukan mahasiswa.

“Kita Mahasiwa merupakan penyambung lidah rakyat yang siap dibarisan terdepan demi rakyat” pungkasnya.

Ibnu dan Muis Selaku Ketua dan Wakil Ketua Bem Fakultas Pertanian Universitas Samudra juga mengucapkan Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu mensukseskan Kegiatan Abdi Bina Desa yang kami lakukan di Alue Kanyaran. Tutupnya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori