Bantah Tudingan Obama, Cutman Tantang Balik Laporkan Kepolisian

  • Whatsapp

Nagan Raya, INFONANGGROE.com – Menanggapi tudingan dalam surat terbuka Edi Obama kepada PLT Nova Iriansyah, Cutman menilai jika yang bersangkutan sebaiknya melaporkan kepada pihak kepolisian, biar tudingannya tidak diaggap sebagai bentuk penyebaran kebencian yang malah lebih ke masalah personal dengan plt Gubenur meyangkut urusan utang piutang pilkada kala yang lalu kala menjadi timses pemenangan Irwandi Yusuf pilkada 2017. Hal ini disampaikan cutman pada awak media Infonanggroe.com. Minggu 12 Januari 2020.

Menanggapi tudingan Obama, sebagai tim sukses Irwandi Yusuf dirinya juga ikut merasa risih karena saya sungguh tidak pernah tau mengenai tudingan kebenaran informasi yang sampaikan Obama dalam surat terbuka. Dikatakan ada anggaran kampanye pilgub kabupaten Bireun mencapai 22 milyar. Apakah itu anggaran factual benar adanya? Dan jika benar, apakah masuk kategori anggaran legal atau Ilegal? Jangan sampai anggaran serupa juga dipikir telah mengalir di kabupaten lain, sehingga timses saya di Nagan ikut menaruh kecurigaan, ungkap Cutman.

Saya pikir ekses dari tudingan Obama berdampak luas dan menjadi tidak baik, karena ada timses yang menaruh curiga jika uang kampanye ikut mengalir ke kabupaten lain. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan ada timses dari kapupaten lain yang menduga Irwandi Yusuf beserta Nova telah ikut memperkaya diri kala bertarung di pilgub kemaren., terang Cutman.

Menanggapi surat terbuka Edi Obama, Cutman selaku Ketua Tim Pemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Kabupaten Nagan Raya secara tegas membantah dan menyatakan apa yang dituduhkan belum tentu benar, yang nantinya harus bisa untuk dibuktikan jika ada pihak meresa telah dirugikan akibat pemberitaan Obama. Saya menilai tuduhan Obama sangat menpengaruhi opini public yang malah bisa menanamakan kebencian terhadap seseorang. Untuk, harus bisa dipertanggung jawab secara faktual, jika tidak yang bersangkutan akan dituntut balik atas pencemaran nama baik karenal telah menanamkan kebencian kepada personal Nova Iriansyah dalam kapasitas selama ini telah menajdi PLT Gubenur Aceh.

Merespon dampak negative tudingan Obama, dirinya secara tegas memintakan agar tuduhan yang disampaikan tidak sekedar berkoar-koar dimedia yang berefek tidak baik terhadap kredibilitas orang lain. Utk itu, kita tantang Obama segera proses melaporkan kepada pihak kepolisian jika merasa di rugikan, tegas Cutman. Dikatakannya “saya yakin 1000% dana yang disampaikan itu semua fiktih atas dugaan belaka, yang tidak tidak bisa dibuktikan. tegas Cutman”. Selain itu, saya mengingatkan agar persoalan personal yang dikembangkan tidak menimbulkan kecurigaan sesama timses di daerah. Untuk itu saya bantah semua supaya jangan sampai ada penggiringan opini jika nantinya malah ada mengalir uang semasa pilkada ke kabupaten kota lain.

Diungkapkan bahwa sepeserpun tidak ada mengalir ke tim relawan daerah Kabupaten/kota, malah untuk wilayah Nagan Raya saya koceh dari kantong pribadi untuk saya gunakan pada kerja pemenangan pasangan Irwandi Yusuf bersama Nova Iriansyah pilgub lalu, tutup Cutman yang juga ketua PNA Kabupaten Nagan Raya dan selaku Eks petinggi Gerakan Aceh Merdeka Wilayah Meulaboh Raya.

Rubrik       : Tak Berkategori