Anggota DPRK Observasi Rencana Proyek Pengerukan Kuala Dermaga Idi

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya BKY bersama Kadis Perikanan setempat, Syawaludin meninjau rencana Proyek Pengerukan Kuala Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kuala Idi. Jumat 8 November 2019.

Kepada awak media Yahya mengatakan, pengerukan Kuala atau jalur keluar masuknya Boat Nelayan Idi sudah sangat mendesak, mengingat Kuala semakin dangkal.

Dikatakan, akibat kedangkalan tersebut membuat aktivitas nelayan terhambat dan sangat merugikan nelayan, dimana ikan hasil tangkapan sempat membusuk karena tidak bisa dibongkar tepat waktu.

Yahya berharap semua pihak terutama nelayan sendiri dapat memberikan dukungan dalam pelaksanaan proyek tersebut nantinya.

“Untuk kelancaran pengerukan kita meminta nelayan agar menertipkan Boat yang disandarkan dipinggir Kuala,” harap Yahya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Aceh Timur, Syawaludin siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan proyek pengerukan tersebut.

“Kita berharap kedatangan Ponton ( alat keruk) dapat terwujud secepatnya,” kata Syawal

Kepala UPTD PPN Idi, Hermansyah mengatakan, Ponton saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembuatan, dan akhir tahun ini diperkirakan sudah tiba di Aceh Timur.

Ditambahkan, ponton tersebut merupakan milik PPN Kuala Idi yang Dana pengadaannya bersumber dari APBA senilai 5 milyar.

“Ponton tersebut nantinya selalu stanbay di Aceh Timur, dan akan dipergunakan untuk pengerukan semua Kuala Dermaga yang ada di Aceh Timur,” Ujar Hermansyah

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori