Akun Facebook Palsu Atas Nama Wabup Muslizar Heboh di Abdya

  • Whatsapp

Blangpidie, INFONANGGROE.com – Akun Facebook mengunakan nama dan foto Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) baru -baru ini heboh dan menjadi perbincangan hangat ditelinga warganet hingga ke sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

Pasalnya, akun FB yang mengatasnamakan orang nomor dua di “Bumoe Breuh Sigupai” itu dikhawatirkan akan menjurus pada pembodohan dan penipuan.

Arul Sejuta Selaku ACD Wabup Abdya seperti diberitakan republikaceh, Rabu (29/1/2020) mengaku dirinya sempat dikirimi pesan Massanger oleh akun palsu tersebut, pada Selasa 28 Januari 2020 sekira pukul 17.36 WIB.

“Saya sudah konfirmasi Pak Wabup terkait akun itu, menurut keterangan beliau, akun itu palsu, bukan milik dirinya,” ungkap Arul.

Saat ini, lanjut Arul, akun tersebut terus menginbok para pejabat di Abdya. Salah satunya kepala Dinas PUPR Abdya, Much Tavip.

“Ada perbedaan akun ini dengan akun asli pak Wabup, itu bisa kita lihat dari jumlah pertemanan dan juga foto sampul akun tersebut,”imbuhnya.

Sementara itu, di waktu berbeda, Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT saat dikomfirmasi membenarkan perihal adanya akun yang mencatut nama dirinya.

“Benar, kejadian tersebut kami ketahui pada sore Selasa, (28/1/2020), bahwa muncul sebuah akun FB yang mirip persis dengan saya,” katanya, Rabu (29/1/2020)

Setelah ditelusuri, jelasnya, ternyata benar ada salah satu akun FB palsu yang muncul atas nama Muslizat, MT dengan foto profil sama dengan akun FB pribadi miliknya.

Dikesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada masyarakat dan para penjabat dilingkungan Pemda Abdya agar tidak terkecoh dengan hadirnya akun tersebut.

“Jika ada yang menerima inbox dari akun tersebut diharapkan tidak melayaninya, karena bisa saya pastikan jika akun tersebut bukan milik saya,” pungkas Wabup.

Rubrik       : Tak Berkategori