Aksi Damai Bela Uighur Berlangsung Aman, Ini Rangkaian Aksinya

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Rangkaian acara Aksi Damai Bela Uighur dimulai setelah Shalat Dhuhur berjamaah dimesjid Agung Darusshalihin Idi Rayeuk Aceh Timur, Kamis 09/01/2020.

Riski Maulizar selaku KETUA Pelaksana Aksi yang juga adalah ketua GAMS Aceh, didampingi oleh KORDINTOR AKSI Glen Mayer Sulaiman, Ketua GAMS ACEH Timur ( Gerakan Aneuk Muda Sosial Aceh Timur, PENANGGUNG JAWAB AKSI TGK NAZAR, KET DPW FPI ATIM, mengatakan kepada wartawan infonanggroe.com, nahwa demi keberkahan dari Allah Swt acara pertama adalah pengajian ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh, Tgk Muammar, dirangkai dengan Zikir serta Doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Fahrol Razi ketua Aswaja Atim. “Tunjuk kan bahwa kita peduli atas penderitaan Muslim Uigur. Walau dengan aksi damai, kita belum bisa berjihad kesana, lakukan apa yangg bisa kita lakukan untuk solidaritas sesama Muslim,” tutup Rizki Maulizar.

Aksi Damai Bela Uighur juga diikuti oleh organisasi dan ormas lainnya yang ada di Aceh Timur, di antara nya GAMS ACEH. FPI. LPI. MPI. KNPI. ISAT. ASWAJA. ICMI. ALHADA. TASTAFI. SIRUL MUBTADIN dan Masyarakat.

Pantauan kami di arena aksi yaitu halaman Masjid Agung, para orator menyampaikan orasinya dengan penuh semangat dan berapi-api menghujat kekejaman Negara Tirai Bambu atas perlakuan kejam tanpa perikemanusian terhadap Muslim Etnis Minoritas Uighur.

Yang tampil dipodium berorasi diantaranya ada, 1. Tgk Marzuki dari Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT), 2. Tgk Mufti Ketua Front Santri Islam Aceh Timur (FSI), 3. Ronny Haryanto Ketua Front Anti Kejahatan (FAKSI ACEH), 4. Tgk Nazaruddinn Ketua FPI Aceh Timur, 5. Riski Maulizar Ketua Gerakan Aneuk Muda Sosial Aceh (GAMS ACEH). Aksi kemudian dilanjutkan dengan Long Mart dari Mesjid Agung menuju Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator aksi Glen Mayer Sulaiman ketua Gams Aceh Timur, mengucapkan terimakasih kepada semua peserta, terutama kepada pihak keamanan yang telah memberi kenyamanan kepada teman-teman peserta aksi, kami panitia dan khalayak ramai yang turut hadir meramaikan Aksi Damai Bela Uighur.

Rubrik       : Tak Berkategori