Aceh Tracker Adakan Event Jelajah Gunung Di Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Dukungan dan Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk kegiatan Aceh Tracker yang tergabung di Jelajah Puncak Alam Aceh (Japakeh) dan perwakilan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Hukum, Unsam Langsa. Jelajah Puncak Alam Aceh (Japakeh) di dipimpin oleh Said Murtaza yang juga Ketua tim Leader (Pawang) Aceh Tracker.

Dalam pertemuan tersebut, diterangkan bahwa kegiatannya menjelajah beberapa gunung di Aceh Timur, Gunung Kurik dan gunung lainnya, yang akan diselenggarakan oleh Aceh Tracker tersebut mendapat respon positif dari Pemkab Aceh Timur yang diwakili oleh Ketua KONI Aceh Timur, Firman Dandy, S.E, M.Si dan di dampingi oleh Ketua Korwil IMI Aceh Timur H. Sulaiman SE atau yang akrab disapa Tole, beliau juga Sekretaris di KNPI Aceh Timur.

Menurut Dandy, kegiatan ini sangat positif dan baik untuk mengembangkan potensi alam daerah Aceh Timur di Provinsi Aceh itu. “Kegiatan ini sangat positif untuk mempromosikan gunung-gunung yang ada di Aceh Timur,” ujar Dandy didampingi Ketua Korwil IMI Aceh Timur, H. Sulaiman (Tole) saat pertemuan di Benua Kopi. Kamis, 12 Desember 2019.

Selain penjelajah dari Aceh, kata Dandy, ada juga penjelajah dari Kuala Lumpur Malaysia yang ingin jelajah gunung di Aceh Timur.

“Beliau yang dari Kuala Lumpur Malaysia ini khusus datang memang mau menjelajah gunung yang ada di Aceh Timur,” sebut Dandy.

Dandy menambahkan, ternyata Aceh Timur masih punya gunung tertinggi 3085 m di atas permukaan laut dan itu baru di ketahui sekarang ini. Selama ini “Kita taunya Aceh Timur ini pesisir, ternyata kita punya gunung tertinggi ke 3 di Aceh,” ungkap Dandy.

“Maksud teman-teman penjelajah alam ini hendak merintis untuk sampai kesana. Jadi kami atas nama pemerintah Aceh Timur Saya dan Ketua Korwil IMI Aceh Timur H Sulaiman (Tole) akan memberi dukungan serta akan memfasilitasi, karena ini sekaligus menjadi sarana publikasi dan promosi daerah kita juga,” kata Dandy.

Gunung Kurik salah satu dari 3 puncak gunung tertinggi di Aceh, yang berada di titik kordinat N 04° 15′ 06″ E 097° 25′ 14″, gunung Kurik termasuk dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur dan merupakan kawasan Ekosistem Leuser.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori