Aceh Timur Pertahankan Juara Umum HAI 2019 Aceh Tamiang

  • Whatsapp

Kuala Simpang, INFONANGGROE.com – Catatan baik Tahun 2018 di Idi berulang di Aceh Tamiang, Kontigen Kabupaten Aceh Timur mampu meraih Juara Umum lagi dalam aneka lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan puncak peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-54 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, didampingi Kabid Pembinaan PAUD/Dikmas, Ridwan, S.Pd, MM, Kamis (25/10/2019) menyebutkan, prestasi yang diraih Kontigen Aceh Timur antara lain Katagori Pengelola PKBM (Juara I/Musliadi), Tutor Keaksaraan (Juara II/Roslina), Penilik (Juara II/Amrizal), dan Pamong SPNF/SKB (Siti Hardianti/Juara Harapan II).

“Raihan prestasi kali ini merupakan kedua setelah tahun lalu Kontigen Aceh Timur juga sukses menjadi juara umum dalam HAI Ke-53 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 di Idi,” kata Saiful Basri seraya mengapresiasi kerja baik panitia khususnya Bidang P-PAUD/Dikmas yang telah bekerja keras membina dan membimbing peserta untuk tampil maksimal hingga akhirnya Aceh Timur kembali mendulang prestasi sebagai juara umum.

Tropi juara umum diserahkan Bupati Aceh Tamiang melalui Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH, dan diterima Bupati Aceh Timur melalui Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, dan Kabid Pembinaan PAUD/Dikmas, Ridwan, S.Pd, MM.

Bersama dengan tropi dan piagam penghargaan sebagai juara umum, panitia juga menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Timur, Ny. Ns. Mariani, S.Kep, Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Timur, Rahmadsyah, dan Kasi PAUD Bidang Pembinaan PAUD/Dikmas Disdikbud Aceh Timur, Nasri, S.Pd.

Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, usai menerima tropi disela-sela Penutupan HAI Ke-54 Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (25/10/2019) bersyukur dan mengapresiasi seluruh panitia dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, karena telah mampu mengharumkan nama daerah dalam HAI Ke-54 Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, semoga prestasi ini menjadi dorongan dan motivasi seluruh tenaga pendidik, pamong, penilik dan pengelola PKBM dalam mencerdaskan generasi bangsa kedepan khususnya di Kabupaten Aceh Timur,” kata H. M. Ikhsan Ahyat seraya meminta agar prestasi yang diraih itu dapat dipertahankan kembali dalam HAI Ke-55 Tahun 2020 di Kabupaten Pidie Jaya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori