Aceh Timur Memeriahkan Aksara Internasional Bumi Sedaya di Aceh Tamiang

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – 1500 peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur memeriahkan Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54, yang berlangsung di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa 22 Oktober 2019 kemarin.

Kabupaten Aceh Timur sebelumnya adalah tuan rumah dan merupakan juara umum Hari Aksaran Internasional ke-53 Tahun 2018 lalu.

Peserta yang ikut memeriahkan pawai HAI dari Aceh Timur terdiri dari guru PAUD, guru TK, Kepala Sekolah Dasar (SD), dan Kepala Sekolah Menenggah Pertama (SMP), serta Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd M.Pd, turut didampingi Kabid Dikmen Muslim, S.Pd, M.Pd.

Pada tahun 2018 lalu, Aceh Timur meraih Juara I Stand Pameran, dan Juara I Katagori Tutor Keaksaraan Fungsional. Selanjutnya Juara II Katagori Penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kemudian Juara II Katagori Pamong Belajar dan Juara harapan I Katagori Ketua Penyelenggara PKBM.

Zulkarnain Putra kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang mengatakan konsep peringatan HAI 2019 tidak sekadar seremonial. Panitia lokal dan provinsi sudah mempersiapkan berbagai kegiatan yang dinilai bisa membangkitkan semangat pejuang pendidikan dalam memberantas buta huruf. Untuk membangkitkan motivasi itu, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada pengawas di level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami berharap penghargaan ini bisa memacu motivasi, sehingga generasi penerus tidak ada lagi yang buta huruf,” ucap Zulkarnain Putra.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori