Abrar Zym Membuka Kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) V MAN 4 Aceh Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – MAN 4 Aceh Besar melaksanakan kegiatan latihan kepemimpinan dasar (LKD) ke V selama tiga hari yang diikuti 100 peserta dari MAN/MAS se Aceh Besar. Kegiatan LKD V ini dibuka langsung oleh kepala Kemenag Aceh Besar, H. Abrar Zym, S.Ag. Jumat 18 Oktober 2019.

Hj. Nuranifah, S.Ag selaku kepala MAN 4 Aceh Besar dalam sambutannya mengajak peserta untuk fokus mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) sampai dengan selesai.

“Manfaatkan waktu kelian bersama pemateri, karena mereka para pemimpin, pakar, ahli dan sukses,” ucap Nuranifah.

Nuranifah juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan setiap tahun dalam mempersiapkan pengurus Organisasi Intra Madrasah (OSIM) periode kedepanya, ini kegiatan terakhir bagi pengurus osim periode 2019, dengan kegiatan ini dapat melahirkan serta membentuk kerakter pemimpin yang Islami di era revolusi industri 4.0. pungkas nuranifah.

H. Musannif, SE ketua Komite MAN 4 Aceh Besar dalam sambutannya mengatakan pemimpin itu dikaderkan, maka kegiatan LKD ini merupakan kegiatan pengkaderan, harapan beliau juga kepada peserta sebagai generasi pemimpin masa depan untuk dapat mengambil ilmu dari setiap pemateri, dan serius mengikuti kegiatan tersebut, pungkas Musannif.

Kepala Kematerian Agama kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag saat membuka acara LKD V MAN 4 Aceh Besar mengatakan pemimpin harus memiliki sifat Siddiq, Amanah, Tabliqh dan Fatanah. Abrar juga menambahkan semangat itu hanya ada pada kita, dan apa yang kita pikirkan, sambil memberikan contoh seorang anak yang sedang berteriak dengan suara yang bergema, dan gema itu meniru suaranya.

“Kita juga di ibaratkan sebagai gema, maka jadilah gema yang menggemakan bumi ini, tutup Abrar.

Latihan kepemimpinan dasar (LKD) diikuti oleh peserta dari MAN 1 Aceh Besar, MAN 2 Aceh Besar, MAN 3 Aceh Besar, MAN 5 Aceh Besar, MAN 6 Aceh Besar, MAS RIAB, MAS Darul Ihsan, MAS Oemar Diyan, MAS Al Kamal. Hadir dalam kagiatan tersebut beberapa kepala Madrasah di Aceh Besar, pengurus PII Aceh Besar, pengurus IPMD.

Rubrik       : Tak Berkategori