217 CPNS di Aceh Selatan Terima SK Pengangkatan Jadi PNS

  • Whatsapp

Infonanggroe.com, Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kepada 217 orang yang sebelumnya berstatus CPNS, Kamis (20/12/2018) di halaman kantor Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan.

PNS yang menerima SK merupakan formasi GGD Kemendikbud, formasi dokter dan bidan PTT Kemenkes. Dan formasi THL-TP Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian RI Tahun 2017.

Selain menerima SK, terhadap PNS yang baru tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah.

Kepala BKPSDM Aceh Selatan Hj Hayatun SH menjelaskan. PNS yang diangkat dan diambil sumpah yaitu PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan. Yang telah melaksanakan masa percobaan sebagai CPNS selama 1 tahun, dan telah diangkat menjadi PNS berjumlah 217.

“Dengan perincian, formasi GGD Kemendikbud 48 orang, formasi Dokter/Bidan PTT Kemenkes 125 orang, dan formasi THL-TB Penyuluh Pertanian Kementan RI 49 orang,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, pada kesempatan ini juga turut diambil sumpahnya sebagai PNS sebanyak 48 orang. PNS formasi Umum tahun 2014 sebanyak 40 orang, dan formasi GGD tahun 2015 sebanyak 8 orang.

“Dimana SK pengakatan PNS-nya sudah diserahkan pada tahun 2017 lalu, namun belum sempat diambil sumpahnya sebagai PNS. Jumlah keseluruhan PNS yang diambil sumpah pada hari ini adalah 265 orang,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Aceh Selatan berpesan kepada para PNS yang telah menerima SK pengangkatan dan telah diambil sumpah janji, agar dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika moral.

“Jagalah kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab, serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, dalam arti meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan unit kerja masing – masing,” pesannya.

Penyerahan SK dan pengambilan sumpah itu turut dihadiri Wabup Tgk Amran, para Asisten, Staf Ahli, dan kepala SKPK.**(anteroaceh.com)

Rubrik       : Tak Berkategori