2 Remaja Tenggelam di Sungai Meureubo Aceh Barat

  • Whatsapp

MEULABOH, INFONANGGROE.com – SAR Meulaboh melakukan pencarian 2 Orang korban tenggelam di Sungai Meureubo Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (8/7/19).

Pada pukul 08.15 Wib Pos SAR Meulaboh menerima info dari wakil ketua DPRD Bpk. Usman tentang 2 orang tenggelam di Sungai a.n Muhammad Rusdi (36) dan a.n Gilang (16). Korban diketahui pergi kesungai pada pukul 07.15 untuk mandi, lalu korban hanyut dan tenggelam.

Setelah menerima info pada pukul 08.35 Wib Rescuer Pos SAR Meulaboh bergerak menuju Lokasi kejadian menggunakan rescue carrier dan membawa perahu karet. Serta peralatan selam serta peralatan SAR air.

Salah seorang korban an. Muhamad Rusdi berhasil di temukan dalam kondisi Meninggal Dunia 1 jam setelah pencarian sejauh 70 meter dari lokasi korban tenggelam ke arah hilir. Kemudian korban dibawa ke puskesmas Kaway XVI.

Tim rescue kembali melanjutkan pencarian korban an Gilang. Dengan melakukan penyelaman disekitar LKP dan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 100 meter dr LKP ke arah hilir.

Pada pukul 14.42 Wib korban kedua an. Gilang berhasil ditemukan di dasar sungai dalam kondisi meninggal dunia 10 meter dari LKP arah hilir.

Dengan ditemukannya kedua korban tersebut Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Dalam operasi SAR ini melibatkan Sejumlah pihak , diantaranya POS Siaga SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat, Rapi Aceh Barat, Polsek Kaway XVI, Koramil Kaway XVI, Polairud Meulaboh, UKMPK UTU Meulaboh, Pemda Aceh Barat, dan juga Masyarakat setempat.(*)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori