Ridwan Kamil Pastikan Pusat Terkejut dengan Kasus Positif Corona

  • Whatsapp
Ridwan Kamil Pastikan Pusat Terkejut dengan Kasus Positif Corona

INFONANGGROE.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pemerintah pusat akan terkejut dengan data kasus Positif Covid-19, yang dalam waktu dekat akan diberikan dari provinsinya.

Data awal, kata Ridwan Kamil, kemungkinan akan ada penambahan 677 kasus dari Jawa Barat. Data ini didapat dari hasil rapid test yang dilakukan di Jawa Barat. Dimana dari 15 ribu tes yang dilakukan di lapangan, terdapat 677 orang yang ditemukan positif Covid-19. Itu pun masih data sementara dan tes masih terus dilakukan.

“Data ini belum saya laporkan ke Kemenkes karena kami masih harus melakukan swab untuk mengonfirmasi. Setelah selesai, baru saya laporkan sebagai angka Jabar. Mungkin ini akan mengagetkan,” ujar Ridwan Kamil lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.

Ridwan memastikan, pemerintah akan terus terkejut jika tidak cepat mengetes lebih banyak masyarakat. Sebagai contoh, kata Ridwan, inisiatif pemerintah Jawa Barat menemukan 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi positif Covid-19. Itu baru satu kasus yang ditemukan, belum kasus-kasus lain.

Untuk itu, kata Ridwan Kamil, Indonesia perlu melakukan tes kepada minimal 2 juta penduduk untuk melihat peta penyebaran Corona secara utuh.

“Indonesia minimal 2 juta, Pak. Kira-kira begitu. Dengan 2 juta, harusnya peta ditemukan secara utuh,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini kepada Ma’ruf Amin.

Rubrik       : Kesehatan, Nasional
Editor       : Jufry Ijup
Sumber    : tempoco

Pos terkait