PB PMII: Covid -19 Melemahkan Sendi Ekonomi Negara

  • Whatsapp
PB PMII: Covid -19 Melemahkan Sendi Ekonomi Negara

JAKARTA, INFONANGGROE.com – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyoroti perekonomian Indonesia saat ini ditengah wabah Covid-19.

Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi Hermansyah Putra yang juga magister ilmu ekonomi menyoroti dampak virus corona-19 bukan kematian saja, tapi juga dapat menganggu stabilitas ekonomi baik Negara sendiri maupun global serta mengganggu sendi-sendi perekonomian, sosial dan budaya.

“Keterpurukan ekonomi akan berdampak sangat serius kalau kita semua tidak sama-sama memerangi virus covid-19 dengan betul-betul menjalankan anjuran yang di terapkan oleh pemerintah,” ujar Hermansyah pada media infonanggroecom, Senin 30 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut hermansyah Putra mengatakan dampak paling besar apabila kita tidak menjalankan aturan yang di berlakukan oleh pemerintah, perekonomian ini ibarat sebuah lingkaran yang saling berkesinambungan antara penjual dan pembeli kalau seandainnya ini tidak berjalan maka dapat di pastikan perekonomian akan sangat terganggu.

“Baik secara mikro maupun makro maka dari itu ini tugas kita bersama dalam menangani kasus wabah virus covid-19 tetap stay di rumah atau work from home dan jaga pola hidup yang sehat serta batasi berinteraksi sama orang lain agar virus corona dapat melemah dan perekonomian indonesia akan membaik, “pungkasnya yang merupakan alumni Universitas Syiah Kuala.

Rubrik       : Nasional
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait