Diizinkan Gelar KBM Tatap Muka, SMA AL-Azhar Bekasi Tetap Belajar Daring

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Sekolah yang menjadi percotohan (role model) telah diizinkan melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka mulai Senin (20/Juli/2020) hari ini.

Ada empat sekolah yang jadi role model, yaitu Sekolah Victory Plus, Al-Azhar, SD Jakasampurna 6 dan SMPN 02 Kota Bekasi.

Meski telah diizinkan untuk melangsungkan KBM secara tatap muka, nyatanya tak semua sekolah menjalankannya.

SMA Al-Azhar 4 Kota Bekasi, misalnya, juga belum melangsungkan KBM tatap muka.

Pantauan Kompas.com pada Senin pagi, hanya terlihat alumni yang tengah mengurus dokumen di lapangan sekolah.

Kemudian, ada beberapa pegawai sekolah yang terlihat ada di lingkungan sekolah. Namun, tidak terlihat satu pun siswa siswi berada di area sekolah.

Salah satu pegawai Tata Usaha SMA Azhar 4, Ahmad (bukan nama sebenarnya), menyampaikan bahwa KBM tatap muka di sekolahnya hanya akan berlangsung dengan mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri.

SKB empat Menteri berisi pembelajaran tatap muka dipriortiaskan hanya pada wilayah yang zona hijau dan dimulai dari SLTA sederajat, SMP sederajat, dan menyusul kemudian SD dan PAUD.

“Kita udah masuk masa sekolah dari 13 Juli dengan daring (dalam jaringan), untuk jadwal tatap mukanya kita ngikutin SKB Menteri,” ujar Ahmad di SMA Al Azhar 4, Kemang Pratama, Rawalumbu, Bekasi, Senin.

Ahmad mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan protokol pencegahan Covid-19 dan penyesuaian fasilitas sekolah untuk pelaksanaan KBM tatap muka.

Sehingga jika sudah ada perizinan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk menggelar KBM tatap muka, pihak sekolah telah siap.

“Ya (siap protokol pencegahan Covid-19) mengikuti jadwal dari Menteri, kemudian dari Al-Azhar pusat juga,” tutur dia.

Rubrik       : Nasional, Pendidikan
Sumber    : Kompas.com

Pos terkait