Warga Tumbo Baro Terima Sembako dan Masker

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Pemerintahan gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar melakukan pembagian sembako dan masker serta brosur pencegahan Covid-19 kepada seluruh warganya, Sabtu 18 April 2020.

Keuchik Tumbo Baro Khalid Wardana M.Si mengatakan bahwa 400 Kepala keluarga menerima sembako berupa gula, sirup, minyak goreng, tepung terigu dan lembar masker.

” Sembako berupa gula pasir, sirup, minyak goreng dan terigu,” ujar Khalid Wardana.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan 1441 hijriyah dan dampak wabah covid-19.

” Gampong Tumbo Baro dengan jumlah penduduk mencapai 1500 jiwa terus berupaya melakukan upaya pencegahan covid-19,” katanya.

Yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pembagian masker untuk seluruh warga, penyemprotan disinfektan di meunasah dan fasilitas umum dan melakukan isolasi terhadap warga yang pulang dari luar daerah.

Keuchik Tumbo Baro mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan wabah covid-19 seperti jaga jarak, meningkatkan imunitas tubuh, menggunakan masker, meningkatkan pola hidup sehat dan bersih, sering mencuci tangan dengan sabun atau air mengalir dan memperbanyak amal ibadah, berdoa dan terus berikhtiar.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait