Warga Aceh Selatan Meninggal Dunia Usai Ditabrak Mobil Hiace

  • Whatsapp
Warga Aceh Selatan Meninggal Dunia Usai Ditabrak Mobil Hiace
Becak dayung yang ditabrak mobil Toyota Hiace di jalan nasional Tapaktuan-Blangpidie, tepatnya di gampong Air Berudang, Aceh Selatan

TAPAKTUAN, INFONANGGROE.com – Ramli (77) warga Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan meninggal dunia usai ditabrak mobil minibus Toyota Hiace BK 7523 DP di jalan nasional Tapaktuan-Blangpidie, tepatnya di gampong Air Berudang Kabupaten setempat, Senin 11 Mei 2020.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardo Handoko melalui Kasat Lantas, AKP Handoko Suseno mengatakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat mobil yang dikemudikan oleh T. Hendri Juliansyah (33) warga Gampong Paya Dua, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat melaju dari arah Blangpidie menuju Tapaktuan.

Tiba di lokasi, supir diduga mengantuk dan menabrak bagian belakang sebelah kanan becak dayung tersebut, sehingga pengendara becak terangkat kekaca depan sebelah kiri mobil.

“Usai terangkat kekaca depan mobil, pengendara becak dayung ini kembali jatuh ke atas bak becak, dan terseret kedepan yang mengakibatkan luka robek di kepala, dan kaki kiri,” ungkapnya.

Setelah kejadian itu, kata Kasat lantas Handoko, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umum Yulidin Away Tapaktuan menggunakan mobil yang menabrak korban. Namun kata dia, dalam perjalan menuju kerumah sakit korban meninggal dunia.

“Dalam peristiwa ini, hanya pengendara becak yang meninggal dunia, sementara sopir mobil hiace tidak mengalami luka,” tambahnya.

Kasus tersebut saat ini sudah ditangai oleh Satlantas Polres Aceh Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Rubrik       : Nanggroe, Peristiwa
Sumber    : anteroaceh.com

Pos terkait