Tiga Orang Berstatus ODP di Aceh Barat Dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh

  • Whatsapp
Tiga Orang Berstatus ODP di Aceh Barat Dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh

MEULABOH, INFONANGGROE.com – Tiga orang dalam status sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) dievakuasi dari Hotel Tiara Meulaboh untuk dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh, Selasa (24/3/2020) malam.

Sebelumnya ketiga orang tersebut sempat mendatangi Puskesmas Johan Pahlawan, Aceh Barat dengan keluhan demam, batuk dan nyeri sendi dan dokter mengeluarkan diagnosis sementara sebagai ispa ringan dan menyarankan agar ketiganya melakukan isolasi mandiri.

Untuk menghindari segala kemungkinan, Tim Pencegahan Covid 19 Aceh Barat berkoordinasi dengan Dinkes Aceh Barat akhirnya memutuskan ketiganya segera dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh setelah sebelumnya sempat berkoordinasi dengan RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya namun di tolak. Alasannya RSUD tersebut hanya menerima rujukan setempat.

Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar membenarkan bahwa ada tiga orang berstatus ODP dari luar Aceh Barat.

“Dua orang berasal dari Aceh Tamiang dan satu berasal dari Medan. Ketiganya di jemput dengan ambulance khusus dan sudah dirujuk ke RSUDZA kemarin malam,” ujarnya, Rabu 25 Maret 2020 malam saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan bahwa hingga saat ini status ketiga orang tersebut belum masuk dalam daftar ODP di Aceh Barat dan kemungkinan sudah dipulangkan untuk isolasi mandiri.

“Mungkin ketiga orang tersebut sudah dipulangkan, karena saya sudah cek website ODP tidak ada penambahan status ODP di Aceh Barat,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, ketiga ODP tersebut merupakan karyawan Indomaret yakni SS (25) berasal dari Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, MA (26) warga dan WR (26) warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Rubrik       : Kesehatan, Nanggroe
Editor       : Jufry Ijup
Sumber    : anteroacehcom

Pos terkait