Terkait Video Endatu Project; SiGAP Nagan Nilai Masalah Ini Bisa Di Selesaikan Baik-Baik

  • Whatsapp
Terkait Video Endatu Project; SiGAP Nagan Nilai Masalah Ini Bisa Di Selesaikan Baik-Baik

Nagan Raya, INFONANGGROE.com _ Dewan pengurus Daerah Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPD-SiGAP) Kabupaten Nagan Raya melalui di sampaikan Rusli T.us., S.Sos, menyampaikan harapannya agar masalah yang terjadi terkait video endatu project (Nyan Meulaboeh) dapat diselesaikan secara kekeluargaan (Adat Istiadat) Aceh Barat dan Nagan Raya. Penyelesaian masalah dengan cara Adat Istiadat jauh lebih baik ketimbang harus menyelesaikanya lewat jalur hukum. Ungkapnya pada media Infonanggroe.com, Minggu 12 April 2020.

Rusli mengatakan, Semua pihak baik dari Aceh Barat maupun Nagan Raya secara bersama-sama memfasilitasi proses damai agar masalah tersebut cepat diselesaikan, bukan malah ikut memperkeruh suasana dengan memberikan statement yang memancing kemarahan, jangan ada yang cari panggung atas masalah ini.

Apa yang mereka (kru endatu project) lakukan dalam video yang telah beradar luas itu memang salah, karna memancing kemarahan warga maupun pemuda Meulaboeh, namun kita mesti sama-sama yakini bahwa apa yang mereka lakukan tidak ada unsur kesengajaan untuk menghina warga meulaboeh, tujuan mereka membuat content youtube untuk menghibur meskipun pada akhirnya tanpa mereka sadari isi content tersebut dinilai mengandung sara atau ujaran kebencian. Tapi yakinlah, tidak ada unsur kesengajaan untuk menghina warga meulaboeh dalam video tersebut. Tegas Rusli selaku bendahara DPD SiGAP Nagan.

Aceh Barat dan Nagan Raya itu punya hubungan persaudaraan yang erat, sudah seharusnya sebagai saudara untuk saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan saudaranya. Jangan karna nila setitik rusak susu sebelanga.

Mari sama-sama kita bersikap dewasa dalam menyikapi setiap masalah yang ada, jika masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah, maka bermusyawarahlah untuk menyelesaikan masalahnya, atau diselesaikan secara adat, Tutup Rusli yang juga aktif bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait