Rafli Surati Telkomsel Atasi Kesulitan Internet Daerah Terpecil

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Kemudahan interaksi Era jaringan komunikasi global ( Internet ) yang terus berkembang tidak seutuhnya dirasakan oleh masyarakat terpencil di Aceh, Menjawab harapan masyarakat di sejumlah daerah dalam Provinsi Aceh yang mengalami kendala akses Internet, anggota komisi VI DPR RI asal Aceh Rafli surati anak Perusahaan BUMN, PT Telkomsel.

Surat Politisi PKS tersebut turut mempekuat permintaan pembangunan tower BTS yang sebelumnya dilayangkan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran kepada PT Telkomsel. Surat yang diberi tembusan Direktur Telkomsel Pusat itu ditandatangani Rafli sebagai anggota komisi VI DPR RI yang juga mitra kerja Kementerian BUMN, pada Jumat 12 Juni 2020 kepada berisi rekomendasi untuk segera ditindaklajuti pembangunan tower di kawasan Buloh Seuma, Kabupaten Aceh Selatan, salah satu tempat yang selama ini mengeluhkan akses internet.

Rafli juga mengungkapkan sejumlah daerah terpencil lainnya di Aceh yang mengalami kendala akses jaringan internet agar segera diatasi.

“Kita harap Pemerintah segera mengatasi kesulitan akses jaringan internet di daerah terpencil, kita sudah surati Provider Telkomsel selaku anak Perusahaan BUMN yang menyediakan layanan selular agar di bangun tower BTS di Buloh Seuma Aceh Selatan, sesuai permintaan Pemkab Setempat” Ujarnya.

Menurut Rafli, Sejumlah daerah terpencil lainnya di Aceh yang mengalami kendala serupa juga perlu mendapat perhatian, lebih lagi kondisi mahasiswa yang saat ini berada dikampung harus melakukan kuliah jarak jauh menggunakan jaringan internet.

“Masih banyak daerah terpencil di Aceh yang belum optimal jaringan internet, kita minta hal ini diatasi. Disisi lain, kondisi sekarang mahasiswa yang kuliah jarak jauh via jaringan internet paling terdampak saat berada dikampunya” Sebut Rafli.

Teknologi Internet sebagai hal yang digandrungi saat ini sudah menjadi kebutuhan primer dalam mengakses informasi dan bisnis era digital

“Masyarakat bisa menggunakan jaringan internet untuk mempromosikan produk lokal dari daerahnya secara optimal”

“Mari kita manfaatkan teknologi yang terus berkembang ini secara positif” Tutup Rafli, Sabtu 13 Juni 2020.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait