Putra Aceh Besar Ciptakan Drone Dengan Cara Ototidak

  • Whatsapp
Putra Aceh Besar Ciptakan Drone Dengan Cara Ototidak

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Drone Pertanian Karya Tgk Ibnu ditampilkan pada perlombaan Gampong Se-Aceh Besar 2020 di Gampong Punie, Kamis 19 Maret 2020.

Tgk Ibnu membuat berbagai karya drone seperti, Drone Permetaan Wilayah, Drone Asap dan Drone Pupuk. Belajar dengan cara otodidak di Internet, berhasil membuat bernilai puluhan juta bahkan bisa ratusan juta.

Kadis BUMG Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos,M.Si setelah melihat Drone karya Pemuda Punie di terbangkan meminta untuk didaftarkan hakcipta.

“Ini Hak Cipta harus di daftar secepatnnya, kalau dilamakan akan di contoh oleh orang lain sehingga hak cipta untuk hasil kamu di ambil orang”, tegas Kadis kepada Tgk Ibnu.

Bahrul Jamil yang sering disapa BJ meminta Camat Darul Imarah dan Geuchik Gampong Punie untuk membantu hasil karyanya mendapatkan hak cipta.

“Nyoe payah daftar hak cipta aju, keupeu teuma hek mantong, tanyoe saket hate hak cipta di cu, camat dan Geuchik Kajeut neubantu hak cipta (ini harus daftar hak cipta secepatnya, untuk apa capek dan sakit hati ketika hak cipta di curi. Camat dan Geuchik sudah bisa dibantu hak ciptanya)”, tegas BJ dalam bahasa Aceh.

Aliexpress WW
Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait