PMI Aceh Besar Terima Donasi Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
PMI Aceh Besar Terima Donasi Penanganan Covid-19

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Untuk meringankan para relawan kemanusian yang tergabung dalam Palang Merah Indobesia (PMI) Aceh Besar dalam berupaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), menggugah santri Dayah Mulia, Blang Bintang menyumbangkan sebagian jajan mereka untuk pencegahan virus.

Bantuan yang dikumpulkan secara patungan dari santri dayah tersebut diserahkan langsung kepada Ketua PMI Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali di Markas PMI setempat, Gp Bada – Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat 27 Maret 2020 sore.

Muat Lebih

Ketua PMI Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang juga Bupati Aceh Besar, sangat mengapresiasikan apa yang telah ditunjukkan oleh santri dayah tersebut dan ini merupakan langkah mulia serta bentuk kepedulian para santri dengan Covid-19.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu hari ini atas kedatangan para santri Dayah Mulia Blang Bintang yang datang Ke PMI Aceh Besar menyerahkan bantuan dari para santri untuk kegiatan penyemprotan Distifektan ke masjid-masjid dan fasilitas umum lainnya oleh relawan PMI,” ujarnya.

Begitupun, Mawardi Ali menerangkan bahwa penyebaran Covid-19 di seluruh dunia saat ini merisaukan berbagai lapisan masyarakat, korban telah berjatuhan tentunya ini menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu, PMI beserta seluruh relawan saat ini beriringan dengan Pemkab Aceh Besar dalam upaya mengatasi dan penanganan Covid-19 di wilayah Aceh Besar.

“Terima kasih anak anakku sekalian atas kepeduliannya semoga Allah SWT melindungi kita semua, amin,” ujar Mawardi Ali, dengan penuh haru dan semoga ini menjadi penggerak donatur lainnya untuk saling membahu untuk membantu pengetasan virus Corona di wilayah Aceh Besar melalui PMI.

Pada kesempatan itu, Ir Mawardi Ali juga menegaskan bahwa pihaknya juga menerima donasi untuk penanganan Covid-19 dan dapat di setor ke rekening BRI 3518-01-002324-50-9 atas PMI Cabang Aceh Besar.

Sementara pimpinan Dayah Mulia, Abuna juga mendukung penuh para pekerja kemanusian yang tanpa lelah memberikan kenyamanan untuk masyarakat. ”Nyoe sumbangan dari kamo (ini sumbangan dari kami-red) para santri tanda kami sangat peduli terhadap pencegahan virus corona di wilayah tanyoe (Aceh Besar-red),” kata salah seorang anak santri Dayah Mulia, dihadapan Ir Mawardi Ali.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait