PKS Atim Bantu APD ke RSUD Zubir Mahmud

  • Whatsapp
PKS Atim Bantu APD ke RSUD Zubir Mahmud

IDI, INFONANGGROE.com – PKS menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud sebagai bentuk dukungan PKS terhadap para tenaga medis dalam meminimalisir penyebaran wabah Corona (COVID-19).

Penyerahan APD diberikan oleh Ketua PKS Aceh Timur Tgk. Mustafa MY Tiba,SH didampingi oleh Ketua Satgas COVID-19 PKS Aceh Timur, Nasrul Hadi,S.Pd dan Jajaran PKS Aceh Timur pada Kamis (02/4/2020)

PKS senantiasa memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menangani/pencegahan penyebaran COVID-19 seperti dengan memberikan bantuan APD kepada RSUD Zubir Mahmud sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur.

“APD ini nantinya akan digunakan oleh tenaga medis rumah sakit saat menangani pasien yang positif Covid-19,”ungkapnya.

Tgk. Mustafa menambahkan, total bantuan APD yang diserahkan oleh PKS sebanyak 6 (enam) Set. Menurutnya, wabah virus Corona atau Covid-19 merupakan ujian sekaligus momentum bagi umat Islam untuk mengaktualisasikan nilai dan pesan islam dalam membantu sesama yang membutuhkan, Tutupnya. Semoga bantuan alat pelindung diri menjadi awal untuk memberikan kepada para tenaga medis lainnya dalam perjuangan melawan Covid-19,”

Menurutnya, beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas. merekalah yang berada di garis depan penangganan Covid-19 ini. Tim medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga mereka agar tidak tertular dari virus”.

PKS juga akan memperjuangkan pemberian dana isentif kepada para tenaga medis dan seluruh petugas dilapangan dalam APBK-P 2020 melalui Perwakilan mereka di DPRK Aceh Timur. Tugas mereka sangat beresiko tentu wajib diapresiasi oleh pemerintah.

Ketua Satgas COVID-19 PKS, Nasrul Hadi,S.Pd menjelaskan bahwa bantuan ini bersumber dari sumbangan kader dan simpatisan PKS yang turut berempati pada perjuangan tenaga medis. || Yahdien

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait