Panwaslih Aceh Selatan Dan Kodim 0107 Laksanakan Aksi Peduli Covid-19

  • Whatsapp

TAPAKTUAN, INFONANGGROE.com – Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan dan Kodim 0107 melaksanakan kegiatan penyerahan masker kepada peserta didik SMKN 1 Tapaktuan dan juga menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada siswa dan siswi SMKN 1 Tapaktuan. Senin 27 Juli 2020.

Kegiatan ini merupakan wujud dari bakti sosial Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan dan Kodim 0107 Aceh Selatan dalam berperan aktif mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan khususnya di lingkungan dunia pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Baiman Fadhli,SH selaku Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan, Zarliyanto,ST dan Azhari, S.Pd.I selaku Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan, Dharma Syahfutra, S.IP, M.Ec,Dev selaku Koordinator Sekretariat, Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan Letkol.Inf.R.Sulistya Herlambang HB, Kepala SMKN 1 Tapaktuan Ibu Nerlis,S.Pd serta Pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan.

Baca juga:
Bupati Aceh Besar Minta Operasional Tol Tanpa Tarif

Dalam penyampaiannya Baiman mengatakan bahwa penanganan dan pencegahan covid-19 bukan hanya merupakan tanggungjawab Pemerintah semata, namun juga merupakan tanggungjawab kita bersama. Baiman mengajak seluruh pihak untuk peduli dengan sesama dan saling bahu membahu dalam mengatasi permasalahan covid-19 ini.  

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol.Inf.R.Sulistya Herlambang HB menghimbau seluruh masyarakat khususnya peserta didik SMKN 1 Tapaktuan untuk turut serta menjadi agen perubahan yang bertugas mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada lingkungan keluarga secara khususnya dan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Selatan pada umumnya.

Bahwa, “Tidak ada satu Negara pun yang iklas menerima Pandemi Covid-19 ini, untuk itu janganlah mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya”, demikian ujarnya.

Baca juga:
Aceh Terbaik Nasional Layani KB Serentak Sejuta Akseptor

Kepala SMKN 1 Tapaktuan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan dan Kodim 0107 Aceh Selatan yang telah memilih SMKN 1 Tapaktuan sebgai tempat dilaksanakannya bakti sosial ini, ia berharap agar siswa siswinya benar-benar dapat memahami materi sosialisasi yang diberikan oleh pemateri serta dapat menjadi agen perubahan sebagaimana yang diharapkan oleh Dandim 0107 tersebut. 

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Dandim 0107 Aceh Selatan dan Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan kepada Kepala SMKN 1 Tapaktuan serta dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan kepada peserta didik SMKN 1 Tapaktuan yang hadir dalam acara tersebut.

Acara bakti sosial tersebut terlaksana dengan baik dan tetap menjalankan SOP protokol kesehatan.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait