PAC PP Kota Jantho Mendesak Pemerintah Aceh Besar Memberikan Bantuan Penanganan Masa Panik Terkait Corona

  • Whatsapp
PAC PP Kota Jantho Mendesak Pemerintah Aceh Besar Memberikan Bantuan Penanganan Masa Panik Terkait Corona

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Terkait instruksi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah tentang pendemi Covid-19 kepada seluruh warga negara baik ASN, atau Masyarakat umum untuk bekerja di rumah, dan tidak beraktivitas di luar rumah (LockDown), Ormas PAC Pemuda Pancasila Kota Jantho mendesak Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk memberikan penanganan yang serius. Hal ini disampaikan oleh Misbahul Munawar atau yang lebih dikenal dengan sapaan Cutmih selaku Wakil ketua PAC PP Kota Jantho pada media infonanggroecom, Selasa 17 Maret 2020.

“Pemerintah kabupaten jangan cuma bisa melempar statement untuk merumahkan seluruh masyarakat tetapi harus dipikirkan juga bagaimana kebutuhan makanan sehari-harinya” ucap Cutmih.

Senada dengan yang disampaikan Cutmih, Ahmad Sina Reza, S.Sn Kabid pemberdayaan PAC PP Kota Jantho menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, jangan hanya menghimbau kepada masyarakat melalui surat edaran dan harus ada penanganan yang serius terkait kondisi saat ini.

Kalau saja untuk ASN mungkin bisa menerima dengan baik, bagaimana dengan masyarakat yang ekonomi lemah, artinya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar harus mencari solusi terbaik untuk masyarakat.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang Tokoh Muda Kota Jantho Muhammad Abduh, STr.OP “Ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus memantau kondisi Kesehatan dan Ekonomi masyarakat, jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu dengan menaikkan harga barang pokok dan kebutuhan lainnya” tegasnya.

Selanjutnya juga menghimbau jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi persoalan ini yang dapat menimbulkan kekhawatiran atau rasa takut ditengah-tengah masyarakat. Sehingga orang tidak berani lagi melaksanakan ibadah ke Masjid atau Meunasah dan dapat memutuskan silaturahmi, lebih lagi Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pungkas Abduh.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait