Organisasi Mahasiswa Dan Ormas Melakukan Aksi di Depan Gedung DPRK Aceh Barat

  • Whatsapp

MEULABOH, INFONANGGROE.com – Sejumlah organisasi mahasiswa dan ormas menggelar aksi damai di depan gedung DPRK Aceh Barat pada siang tadi. Senin, 20 Juni 2020.

Aksi ini di berlangsung dari pukul 10 pagi sampai dengan berakhirnya pada pukul 12 siang lebih dengan kondisi tertip dan damai dalam melakukan aksi poster maupun orasi.

Aidil Kurniawan selaku ketua aksi menyapaikan bahwa tuntutan kami ada beberapa point yaitu ;

1. Menolak RUU HIP

2. Menolak RUU CIPTA KERJA Atau Omnibus Law

3. Transpirasi Anggaran Covid-19 Di Aceh Barat.

“Jika point aksi yang kami tuntut ini tidak di realisasi maka kami akan melakukan aksi lagi dengan membawa masa yang banyak, karena aksi ini bukan atas kepentingan kami, melainkan ini adalah kepentingan umat dalam menuntut haknya kepada pemimpin,” jelasnya.

Sementara itu ketua DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi saat menemui massa aksi mengatakan bahwa kami sangat mendukung aspirasi yang adik – adik mahasiswa sampaikan, dan kami akan menandatangangi nota kesepakatan tuntuntan aspirasi yang adik – adik mahasiswa sampaikan dan tuntutan ini juga akan segera kami tindak lanjuti. Ungkpanya

“Apapun yang terjadi kami tetap akan bersama dengan rakyat, apa lagi ini persoalan yang menyangkut dengan rakyat, maka hal ini akan kami tindak lanjuti dengan secepatnya baik dari persoalan RUU HIP, RUU CIPTA KERJA/OMNIBUS LAW Dan TRANSPIRASI ANGGARAN COVID-19 ACEH BARAT, Serta kami juga akan membentuk pansus dalam persoalan anggaran Covid-19 usai lebaran ini,” sebutnya.

Setelah tuntutan aksi masa telah di tandatangi oleh pihak anggota DPRK Aceh Barat, masa dan anggota DPRK melakukan pembakaran bendera PKI secara simbolis, dalam upaya menolak PKI di indonesia, terutama di bumi aceh, dan selesai itu masa pun membubarkan diri dari gedung DPRK Aceh Barat.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait