Nurmi Pimpin KIP Aceh Timur Terpilih Secara Aklamasi

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com –Menindaklanjuti putusan dewan penyelenggara pemilu (DKPP) maka komisioner independen pemilihan(KIP )Aceh Timur  telah melaksanakan pleno menunjuk Nurmi S.Ag sebagai PLT Ketua pada hari Kamis (10/9).

Tepat satu hari setelah putusan DKPP, sesuai PKPU 3 2020 pasal 72 ayat 3, selambat-lambat 1 hari kerja.

Dilanjutkan memilih ketua baru selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah penunjukan PLT, maka pada hari Senin (14/9/2020) pada pukul 10.00 ,KIP Aceh Timur kembali mengadakan rapat pleno pemihan ketua baru definitif menggantikan saudara Zainal yang telah dikenai sanksi oleh hakim DKPP diberhentikan dari ketua KIP Aceh Tmur.

selanjutnya Disepakati bersama melalui musyawarah, Sopyan, Eni Yuliana,dan faisal, kecuali Zainal yang tidak memilih namun ikut hadiri rapat. Selasa, 15 September 2020.

Hasil kesepakatan komisioner yang lain maka mereka memilih Nurmi S.Ag dipercaya menjadi Ketua KIP Atim yang baru.

Ketua KIP terpilih Nurmi S,Ag kepada media ini mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini saya di percayai untuk memimpin KIP Aceh Timur.

Lanjutnya Nurmi, saya berharap kepada teman-teman untuk selalu kompak dan bersinergi dalam membangun Aceh Timur, mari sama-sama kita berbuat untuk kedepan agar lebih baik lagi. pungkas Nurmi.

Sementara itu pegiat medsos dan politik Aceh Timur Ayahdidin, kepada media ini menyampaikan ucapan selamat kepada ketua KIP Aceh Timur terpilih Nurmi.S.Ag semoga beliau dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab terhadap anggotanya,

“Somoga dengan terpilihnya ketua KIP baru ini dapat membuat perubahan yang lebih baik lagi. Ujar Ayahdidin.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait