Muspika Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar Mengunjungi Warga Yang Mengisolasi Mandiri Dirumah

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Muspika kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar melakukan kunjungan kesalahsatu warga yang mengisolasi mandiri dirumah karena baru pulang dari luar. Sabtu, 18 April 2020.

Hadir dalam kunjungan tersebut antaranya anggota DPRK Aceh Besar Mahdi Basyah, Camat Kecamatan Simpang Tiga, Danramil, Kapolsek Kepala Puskesmas, petugas promosi dan Bidan Desa.

Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Tiga Ikhwanuddin, S.KM. M.Kes saat di konfirmasi awak media Infonanggroe.com mengatakan Warga yang mengisolasi mandiri di rumah bernama Ilma Sari karena baru pulang dari Semarang. Ilma berangkat kesemarang dalam rangka pelatihan kursus menjahit yang dikirim dari Aceh Besar. Ilma berada di BBPKL Semarang selama 1 bulan terhitung tanggal (3/3) dan kembali pulang ke Aceh tanggal (4/4). Selama berada di semarang hanya 2 minggu awal meraka dapat keluar dari tempat pelatihan, namun setelah keluar surat edaran tentang Covid-19, mereka langsung di asramakan, Jelas Ikhawan.

Selama berada dirumah tim kami dari puskesmas selalu berkomunikasi dengan Ilma, dan juga datang mengecek kondisi kesehatan

“dari awal pulang sudah kita data melalui petugas Survelan PKM dan kita arahkan untuk selalu bekemonikasi dengan bidan desa kalau ada keluhan”, Ucap Ikhwan.

Lanjut Ikhwan kita datang bersama Muspika kembali hari ini untuk mengecek kondisi karena Ilma sudah menjalankan isolasai mandiri dirumah selama 14 hari sambil memberikan motivasi untuk selalu hidup sehat, melakukan aktivitas berjemur di pagi, minum Vitamin dan istrahat yang cukup, paling diutamakan tidak panik. Kecamatan Simpang Tiga ada dua orang yang ikut pelatihan menjahit ke Semarang, satu dari gampong Lamjame Lamkrak dan gampong Bha Ulee Tutu. kata Ikhwan.

Anggota DPRK Aceh Besar Mahdi Basyah, ST, M.Si dalam kesempatannya juga berpesan kepada setiap warga agar patuh terhadap petugas kesehatan terutama dalam himbauan untuk menjaga kesehatan dan berprilaku hidup sehat supaya terhindar dari Covid-19.

Mahdi juga memberi harapan kedepan akan memproritaskan bagi yang sudah terlatih seperti Ilma ini untuk dapat menjadi tutor bagi kelompok usaha menjahit khususnya di Kecamatan Simpang Tiga. Selain itu kami juga sangat mendukung kegiatan Muspika yang selalu memperhatikan warganya dengan respon yang cepat. Ucap Mahdi Basyah anggota DPRK Aceh Besar dari partai PAN ini.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait