MRI Pidie Jaya Dan ACT Aceh Ajak Masyarakat Pidie Jaya Menggunakan Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
MRI Pidie Jaya Dan ACT Aceh Ajak Masyarakat Pidie Jaya Menggunakan Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

PIDIE JAYA, INFONANGGROE.com – Masyarakat Relawan Indonesia Pidie Jaya dan Aksi Cepat Tanggap Aceh, ajak masyarakat untuk menggunakan masker, dalam rangka mendukung program pemerintah agar setiap orang wajib memakai masker, Relawan MRI Pidie Jaya bersama Komunitas Pijay Gléh membagikan masker kepada masyarakat. Sabtu 11 April 2020.

Muyasir biasa dipanggil Pak Ketua tak hanya melakukan penyemprotan, membagi paket pangan siap saji dan membagi masker. Namun ia juga memberi edukasi kepada masyarakat agar turut serta mencegah penyebaran covid-19.

Seperti yang dilakukan di kota Meurdu dan beberapa pasar dalam kecamatan Pidie Jaya, hari ini di pasar tringgadeng dan pasar Lung Putu membagikan 500 masker kepada pedagang, tukang Ojek dan Parkir. Selain itu, ia mengingatkan agar selalu menjaga pola hidup sehat serta bersih demi mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Pidie Jaya.

Muyasir Ketua MRI Pidie Jaya saat diwawancarai awak media mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk dukungan pelaksanaan program pemerintah “Masker Untuk Semua”. Sebab, kasus positif corona semakin hari terus bertambah dan cepat menular di Negara kita ini, Alhamdulillah di Pidie Jaya masih dalam keadaan baik-baik saja, Oleh sebab itu, Relawan Terus berupaya untuk melakukan pencegahan penularan Virus tersebut. dengan bantuan masker ini dapat digunakan masyarakat jika beraktifitas di luar rumah ungkapnya.

Kata dia, saat ini pihaknya sudah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang sehat. “Kita membaginya secara bertahap dan puluhan relawan juga ikut membagikan,” timpalnya.

Pak Ketua pun menambahkan, bagi masyarakat yang keluar rumah diharapkan selalu memakai masker. Karena tanpa disadari mungkin saja ada orang yang terkonfirmasi corona yang ada di lingkungan terdekat kita. selain itu, pembagian masker ini sebagai motivasi gerakan sadar bermasker.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur, kami terus membuka untuk donatur yang ingin manyumbang sedikit hartanya,
Mengingat MRI ada beberapa program ungulan lainnya antara lain membagikan paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi dalam menyambut bulan suci ramadhan,” jelasnya.

Rubrik       : Nanggroe, Sosial
Editor       : Jarni

Pos terkait