MAN 4 Aceh Besar Bagikan Paket Sembako Kepada Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONAGGROE.com – Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan membagikan paket sembako kepada 100 siswa kurang mampu. Kamis, 16 April 2020.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj Nuranifah, S.Ag mengatakan paket ini kami berikan kepada siswa kurang mampu dan aktif selama di sekolah. Paket sembako ini bersumber dari sumbangan sertifikasi Guru, Zakat Guru, Dana Komite, dan sumbangan jum’atan siswa-siswi MAN 4 selama aktif sekolah, ucap Nuranifah.

Lanjut Nuranifah dari dana tersebut kita jadikan paket sembako dan kita bagikan kepada siswa-siswi. Biasanya kita bagikan kepada siswa dengan mendatangi langsung kerumahnya, namun tahun ini kita memanggil siswa yang berhak mendapatkan paket sembako ke sekolah.

“dengan paket sembako ini dapat meringankan serta membantu mencukupi kebutuhan dapur dimana masa wabah virus corona banyak juga dari pada orang tua siswa yang tidak bekerja” Ucap Nuranifah.

Nuranifah juga berharap kepada siswa-siswi agar tetap belajar walaupun dirumah, mengulang belajar dari buku paket yang telah dibagikan sekolah, selain mengikuti PBM sesuai jadwal menggunakan e-learning, daring dan pembelajaran Online lainnya. Kita tetap belajar sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama, hanya berpindah tempat saja dari Madrasah dirumah masing, terangnya.

“anak-anak ibu jaga kesehatan, dan tetap jaga jarak (sosial distancing) dalam beraktivitas. Semoga wabah virus corona ini dapat segara berakhir dan kembali normal seperti semula serta kita dapat melaksanakan ibadah Ramadhan yang beberapa hari lagi dengan nyaman”. Tutup Nuranifah.

Sumbangan kepada Alumni

Kepala MAN 4 Aceh Besar pada hari yang sama juga mendatangi salah seorang alumni yang rumahnya terbakar sekitar 3 bulan yang lalu di Gampong Lam Gapang Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Pada Kesempatan ini Nuranifah juga memberikan sembako serta sedikit uang kepada Fitri Husniah (Alumni MAN 4 Aceh Besar lulusan tahun 2017)

Foto Penyerahan Sembako
Kepala MAN 4 Aceh Besar menyerahkan paket sembako kepada salah seorang alumni yang rumahnya terbakar sekitar 3 bulan yang lalu.

 

“ini bentuk kepedulian kami kepada alumni yang mana mereka juga sebagai keluarga Besar MAN 4 Aceh Besar, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat”, kata Nuranifah.

Hadir dan ikut mendampingi Kepala Madrasah saat penyerahan sembako antaranya wakil kepala bidang Humas Dra. Nurlina, wakil kepala bidang kesiswaan Sri Mulyanur, S.Pd.I serta beberapa dewan guru MAN 4 Aceh Besar.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait