Ini Agenda Kunjungan Bupati Serdang Bedagai Di Aceh Timur

  • Whatsapp
Ini Agenda Kunjungan Bupati Serdang Bedagai Di Aceh Timur 1

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Kedatangan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, lr H Soekirman beserta rombongan disambut dengan hangat Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH turut didampingi Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP serta para asisten dan juga kepala OPD, Kabag pada lingkungan Sekdakab Aceh Timur di Gedung Serbaguna Pendopo Idi Rayeuk. Senin, 02/03/2020.

Bupati Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Soekirman, dan rombongan tim revitalisasi budaya disambut dengan kalungan syal dan dilanjutkan dengan rangkaian budaya seumapa (Berbalas Sapa), seterusnya disajikan Tarian khas Aceh, “Ranup Lampuan”.

Muat Lebih

Dalam lanjutan seremonial, Soekirman memperkenalkan daerah yang dipimpinnya itu. “Kabupaten Serdang Bedagai adalah daerah yang memiliki pantai paling panjang di pantai timur Sumatera Utara, lebih kurang 51 KM yang terdiri dari 243 desa dan kelurahan yang berada pada 17 Kecamatan,” katanya.

Selanjutnya Soekirman mengatakan, kunjungannya bersama tim revitalisasi ke Kabupaten Aceh Timur pastinya adalah dalam rangka menggali sekaligus melestarikan budaya, khususnya budaya melayu, juga dalam rangka memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Serdang Bedagai kepada Kabupaten Aceh Timur.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Soekirman menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dan penuh persaudaraan oleh Bupati Aceh Timur beserta jajarannya, sekaligus mengundang Bupati Aceh Timur dan tim untuk berkunjung kesana, kami berharap silaturrahmi ini dapat berkepanjangan dan erat, tutupnya.

Setelah makan siang bersama, rombongan Bupati Serdang Bedagai mengunjungi Makam Sulthan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah Peureulak serta ke tempat wisata pantai leuge.
Sebelumnya rombongan Bupati Serdang Bedagai menyambangi Makam Raja-raja Idi di Gampong Keude Blang.

Rubrik       : Nanggroe

Pos terkait