Keuchik Gampong Tungkop Lantik Pengurus Kepemudaan Masa Khidmat 2021-2026

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Pengurus kepemudaan gampong Tungkop Kecamatan Darussalam Kebupaten Aceh Besar dilantik untuk masa khidmat 2021 – 2026. Prosesi pelantikan dan peusijuk dilakukan di meunasah gampong Tungkop, Minggu, 11 April 2021 malam.

Pelantikan pengurus kepemudaan dilakukan oleh Pj Keuchik gampong Tungkop H.M Raden, sedangkan prosesi peusijuk dilakukan oleh tgk imum gampong dan tuha peut gampong Tungkop.

Arizal Sumadi Balqis terpilih sebagai ketua pemuda dalam pesta demokrasi pemilihan langsung tanggal (5/4/2021). Arizal dalam sambutannya sebagai ketua pemuda yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat tungkop terutama para pemuda yang telah mempercayainya dan memilihnya sebagai ketua pemuda.

Arizal mengajak seluruh pemuda Tungkop membangun kekompakan, dengan kompak kita akan kuat, segala kegiatan akan dapat kita realisasikan. Selain itu juga pemuda harus hadir dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Tungkop sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Tungkop.

Peran organisasi kepemudaan dalam gampong kita tingkatkan, kita pemuda tungkop harus menjadi pemuda berkarakter. Pemuda yang inovatif dan kreatif, serta pemuda yang dapat melestarikan nilai-nilai agama, seni dan budaya dalam masyarakat. Ini merupakan wujud pengabdian kita selaku pemuda dalam membangun gampong. Tutup Arizal.

Camat Darussalam Burhanuddin, S.Sos.I mengatakan pemuda merupakan pilar pageu gampong, pemuda menjadi ujung tombak menjaga gampong dari hal-hal yang negatif.

Burhanudin berpesan kepada pemuda,
“jadilah pemuda tangguh dan berakhlak, dengan menghormati yang lebih tua dan menyanyangi yang lebih muda. kita berharap seluruh pemuda tungkop menjadi pemuda yang kreatif, ulet dan berakhlakul karimah”. Ucap Burhanuddin.

Pj Keuchik gampong tungkop H.M Raden dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat bertugas. M Raden berpesan kepada pengurus agar selalu berkomunikasi dalam aspek kegiatan dengan perangkat desa dan tuha peut untuk tercapainya kemajuan bersama.

Prosesi pelantikan dan peusijuk pengurus kepemudaan gampong Tungkop masa khidmat 2021-2026 berjalan dengan lancar, selain pengurus kepemudaan yang dilantik, pada waktu yang bersamaan juga dilantik pengurus pasar tungkop. Hadir pada acara tersebut anggota DPRK Aceh Besar fraksi PNA Arfiansyah, fraksi Garindra Khubbi El Risal, camat Kecamatan Darussalam, unsur tuha peut, imum meunasah, dan perangkat gampong.

Rubrik         : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait