Ketua Pemuda Tadu Raya : DPRK Harus Serius Membereskan Masalah HGU

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota Dewan telah usai dilaksankan kamis yang lalu (4/3) di Kantor DPRK.

Rapat yang dihadiri sebagian masyakat Cot Me dan masyarakat Tripa Makmur Kecamatan Tadu Raya. RDP membahas tentang beberapa persoalan seperti salah satunya mengenai permasalahan HGU. Minggu, 7 Maret 2021.

Konklusi dari Rapat tersebut DPRK akan membentuk tim panitia khusus (Pansus) untuk melakukan pengukuran ulang tapal batas kepemilikan lahan perkebunan HGU perusahaan dan masyarakat di desa Cot Me.

Terkait inisiatif anggota DPRK atas pembentukan tim pansus tersebut, Rahmad Syukur Ketua Pemuda Tadu Raya memberi saran kepada anggota Dewan agar lebih serius membereskan permasalahan lahan HGU ini.

Lanjutnya, dalam penyelesaian tapal batas lahan HGU ini, tentu tim pansus nantinya diharapkan menyelesaikan permasalahan secara permanen.

“Jangan di Desa Cot Me saja, namun juga di desa atau daerah lainnya yang di duga telah terjadi sengketa HGU. Sehingga tidak akan lagi muncul permasalahan yang sama di tempat yang lain,” tegas Syukur.

Rubrik       :
  • Whatsapp

Pos terkait