Hentikan Tender Proyek APBK, SiGAP Nagan Nilai Bupati Serius Pencegahan COVID-19

  • Whatsapp

Nagan Raya, INFONANGGROE.com – Bupati Nagan Raya H.JAMIN IDHAM akhirnya membatalkan seluruh tender proyek APBK Tahun 2020, Menurut Muhammad Idris (Sekretaris DPD SiGAP Nagan Raya) kebijakan yang diambil oleh Bupati sudah tepat dan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Nagan Raya dalam penanganan wabah virus COVID-19. ungkap Idris pada media Infonanggroe.com, Jumat 3 April 2020.

Kami menilai, pembatalan tender proyek APBK tersebut merupakan bentuk keseriusan bapak Bupati H.Jamin Idham dalam menghentikan penyebaran COVID-19 di kabupaten Nagan Raya, nantinya anggaran yang akan digunakan dalam penanggulangan wabah COVID-19 bisa diambil dari pos-pos anggaran kegiatan pembangunan Nagan Raya yang sifatnya tidak mendesak, teknisnya ada pada pihak eksekutif dan legislatif. Ungkap Idris.

Idris menambahkan bahwa, penanganan wabah virus COVID-19 ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, mulai dari kegiatan atau upaya pencegahan, pengadaan peralatan medis, menyiapkan tempat untuk perawatan pasien COVID-19, pengadaan APD para medis, dan lain-lain, ini semua tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar, maka pembatalan tender proyek APBK sudah tepat sebagai solusi pengalihan pos-pos anggaran pada APBK 2020 untuk penanganan COVID-19.

Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh bapak Bupati H.Jamin Idham anggaran untuk penanggulangan covid-19 di Nagan Raya ini tidak terbatas, selama masih ada pos anggaran pada APBK 2020 yang memungkinkan untuk disesuaikan maka bisa digunakan. Terangnya

Intinya, kami sudah melihat bagaimana Bupati Nagan Raya menyikapi wabah COVID-19 yang sedang terjadi, beliau sangat konsen dan serius dalam upaya-upaya pencegahan wabah virus ini, ada hal-hal yang patut kita apresiasi, maka hendaknya kita harus memberi apresiasi. Tutup Idris.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait