Usai Lebaran Desa Rambong Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga

  • Whatsapp
Usai Lebaran Desa Rambong Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – Dalam penerapan new normal sejumlah apatur Desa rambong,Kecamatan setia,Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya )melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan tempat publik di desa setempat.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantispasi penularan virus corona atau covid-19 yang menjadi gelisah ditengah-tengah masyarakat.

Pasca hari raya idul fitri 1441 hijrah,sejumlah aparatur desa rambong, Kecamatan setia Aceh Barat Daya kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dan tempat ruang publik yang ramai di kunjungi warga setiap harinya.

Sebelumnya aparatur desa setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga dan area tempat publik ,dalam rangka mencegah dan menganstispasi penularan virus corona atau covid-19 di desa setempat.

Meskipun hingga kini belum ada warga desa setempat yang terrinfeksi virus corona namum pemerintah desa setempat meminta masyarakat tetap waspada terdahap virus tersebut.

Kepala desa rambong, Faisal kepada awak media, Kamis 4 Juni 2020 mengatakan dalam rangka penerapan new normal pihaknya juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,jaga jarak,cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah.

Menurutnya hingga kini kesadaran warga masih sangat rendah dalam mematuhi himbau pemerintah baik dalam memakai masker,jaga jarak dan cuci tangan kedepan di harapkan masyarakat lebih patuh lagi sehingga seluruh masyarakat desa rambong dapat terhindar dari virus corona.

Rubrik       : Kesehatan, Nanggroe
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait