Cutman; Kurangnya Tanggungjawab Perusahaan Nagan Raya Cairkan CSR Untuk Bantu Warga Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Cut Man Minta Penyebar Berita Hoaks Monopoli ULP di Tangkap

Nagan Raya, INFONANGGROE.com –Teuku Cutman, salah seorang tokoh Di kabupaten Nagan Raya mempertanyakan komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat melawan covid-19 via dana CSR, hingga saat ini saya belum melihat perusahaan-perusahaan yang ada di Nagan Raya menyalurkan bantuan kepada masyarakat baik dalam bentuk sembako maupun dalam bentuk alat pengaman diri kepada masyarakat maupun kepada team medis di Kabupaten Nagan Raya. Rabu, 15 April 2020.

Padahal, ditengah kondisi sulit yang dihadapi oleh masyarakat saat sekarang ini, perusahaan punya tanggung jawab moral untuk turut membantu meringankan beban masyarakat, jadi perusahaan janganlah tutup mata dan berpura-pura tidak tau bahwa masyarakat sedang dalam keadaan susah. Ungkap cutman.

Cutman menambahkan, aturan yang berlaku itu jelas, perusahaan punya kewajiban dan tanggung jawab atas masyarakat sekitar perusahaan, kewajiban dan tanggung jawab itu jelas, diatur dalam Peraturan Pemerintah dan kalau di Aceh itu di atur dalam qanun Aceh tentang tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, aturan itu jelas.

Jadi, perusahaan jangan melepas tanggung jawab begitu saja. Selain itu saya juga meminta kepada pemerintah Nagan Raya baik eksekutif maupun Legislatif untuk memberikan himbauan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Nagan Raya untuk segera menyalurkan dana CSR Nya kepada masyarakat baik itu dalam bentuk sembako, dana tunai maupun APD. Tegas Cutman.

Atau, untuk memudahkan pemerintah bentuk saja panitia khusus untuk menjemput dana CSR pada perusahaan-perusahaan, nantinya panitia ini yang menyalurkan dana tersebut secara langsung kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan. Tutup Cutman.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait