Cegah Covid – 19, Wahana Muda Indonesia (WMI) Bersama Yayasan Busyra Abdullah (YBA) Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Wahana Muda Indonesia (WMI) wilayah Aceh bekerjasama dengan Yayasan Busyra Abdullah (YBA) dalam Program Sterilisasi Sarana Ibadah dan Ruang Publik dengan melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 27 Maret 2020 dengan sasaran Masjid, surau atau meunasah, pasar dan fasilitas umum lainnya khususnya dalam wilayah Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Wahana Muda Indonesia (WMI) Masykur, SE didampingi Ketua Yayasan Busyra Abdullah (YBA) Ibu Hj. Ulyani, SE. Ak, memimpin penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana Ibadah dan Ruang Publik. Sasarannya antara lain Masjid Darul Hasani, Masjid Besar Lambaro Angan, Masjid Babul Maghfirah, Komplek Kantor Pemerintahan Kecamatan Darussalam, Meunasah, Balai Pengajian, Ruko, Rumah Makan, Warung Kopi dan juga rumah-rumah masyarakat. Hal ini disampaikan Masykur SE.Ak dalam pers releasenya pada media Infonanggroe.com, Selasa 7 April 2020.

“Sejak hari pertama kami melakukan kegiatan, masyarakat sangat mengapresiasinya dan berterima kasih atas inisiatif yang kami gagas. Menurut mereka ini sangat berdampak positif apalagi dalam kondisi yang kian mengkhawatirkan selama penyebaran wabah penyakit Covid-19 ini”. Ucap Masykur

Lanjut Masykur penyemprotan disinfektan merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit. Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah wabah virus Corona didaerah ini, sehingga sasaran kita fasilitas umum yang menjadi lalulalang warga dengan harapan agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini. Kegiatan ini nantinya akan terus kita lakukan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari wabah yang mematikan ini.

Selain kegiatan penyemprotan, kami juga melakukan kegiatan promosi kesehatan kepada masyarakat, menjelaskan bagaimana gejala awal terjangkitnya virus ini dan menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan pola makan sehat serta lebih sering untuk mencuci tangannya, kata Masykur.

Kami berharap agar pemerintah daerah juga bisa bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat termasuk relawan kemanusiaan terkait kesiagaan menghadapi Covid-19, ini menjadi langkah awal untuk semakin menguatnya kerja sama antar pemerintah daerah, relawan kemanusiaan, dan partisipasi masyarakat dalam rangka penanganan serta pencegahan penularan dan penyebaran wabah Covid-19 yang semakin marak sekarang ini. Tutup Masykur.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait