Bupati Lepas Relawan Pemuda Aceh Besar Melawan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Lepas Relawan Pemuda Aceh Besar Melawan Covid-19

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai pahlawan kemanusiaan kepada para pemuda Aceh Besar yang menginisiasi dan terlibat aktif dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kalian adalah pahlawan kemanusiaan dan kebanggaan masyarakat,” ujar Mawardi Ali.

Hal tersebut disampaikannya saat melepaskan para pemuda untuk melakukan aksi kemanusiaan melawan Corona di halaman sekretariat KNPI Aceh Besar di Lambaro, 13 April 2020.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah tidak tinggal diam dalam penanganan covid-19 ini, seluruh energi digerakkan untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat, membangun jaringan penyediaan makanan dan menjaga kondisi ekonomi masyarakat agar tetap bertahan.

Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia mengatakan bahwa aksi kemanusiaan melawan Covid-19 tersebut merupakan inisiasi pemuda dengan menjahit 1.500 masker serta meracik 1.500 botol hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Sasarannya masyarakat dipasar Sibreh, pasar Lambaro dan Ketapang,” ujarnya yang juga Anggota DPRK Aceh Besar.

Ia juga mengajak seluruh pemuda untuk turut aktif memotong penyebaran Corona sesuai dengan kemampuan masing-masing baik dengan sering mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah.

Para Pemuda tersebut merupakan pengurus berbagai organisasi, baik paguyuban kecamatan, ormas (organisasi massa) hingga OKP (organisasi kepemudaan) tingkat kabupaten yang membaur bersatu sebagai relawan pencegahan Covid-19.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabid Kepemudaan dan Pengurus KNPI Aceh Besar.

Rubrik       : Nanggroe
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait