Belajar Daring Tidak Efektif, Ketua Umum PII Aceh Besar Minta Disdikbud Siasati Short Plan Pembelajaran Tujuh Bulan Kedepan

  • Whatsapp
Belajar Daring Tidak Efektif, Ketua Umum PII Aceh Besar Minta Disdikbud Siasati Short Plan Pembelajaran Tujuh Bulan Kedepan 1

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Pandemi Covid-19 belum berakhir, elemen Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar dan seluruh lapisan masyarakat sedang melawannya dengan berbagai upaya, termasuk sektor pendidikan.

Selain ekonomi, sosial dan kesehatan pandemi Covid-19 juga mempengaruhi sektor pendidikan dimana kebijakan yang diambil saat ini oleh Kemdikbud belajar daring (Online) dirumah yang tidak maksimal dan efektif.

Muat Lebih

Ketua Umum PII Aceh Besar, M. Irvan Syah Putra, SE., M.Si kepada media Infonanggroe.com Sabtu 16 Mei 2020 mengatakan untuk jangka tujuh bulan kedepan tidak mungkin pembelajaran terus dilakukan secara daring seperti ini. “Harus ada kebijakan Pemkab Aceh Besar dalam hal ini landing sektornya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya dan strategis pembelajaran”, katanya.

Ia menilai penyebaran Covid-19 di Aceh Besar masih dalam tahap antisipasi, belum masuk kategori zona merah. “Sangat tidak ideal jika jangka 7 bulan kedepan proses pembelajaran masih secara daring, berbeda dengan Jakarta, atau daerah lain yang sudah red-zone penyebaran Covid-19”, tambah Irvan.

Kader PII Aceh Besar siap menjadi relawan pendidikan guna tindak lanjut pembelajaran daring yang tidak efektif ini, tegasnya. Dengan pertimbangan ketersedian koneksi internet di beberapa diwilayah Aceh Besar masih minim seperti Lamteuba, Lampanah, Pulo Aceh dan lain-lain.

Ketua Umum PII Aceh Besar juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar untuk segera membuat short plan terkait terobosan pembelajaran tujuh bulan kedepan. “Kami bahagian Ormas yang bergerak dibidang khususnya Pendidikan dan Kebudayaan, berharap gerak cepat dan tanggap Pemerintah sebagai bentuk perhatian terhadap pendidikan Aceh Besar”, Demikian M. Irvan Syah Putra Ketua Umum PII Aceh Besar.

Rubrik       : Nanggroe, Pendidikan

Pos terkait