Warga Simpang Mamplam Bireuen Tewas Dibacok

  • Whatsapp
Salah seorang pelakun pembacokan di Simpang Mamplam

BIREUEN – Seorang petani asal Gampong Ie Rhoeb Babah Leung, Kecamatan Peuasangan Bireuen tewas mengenaskan dengan luka bacok di tubuhnya pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Korban diketahui bernama Mulyadi alias Wak Lay (40). Ia dikeroyok oleh beberapa orang dengan senjata tajam hingga menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Purtanto, Jumat (25/9/2020) membenarkan kejadian penganiayaan berat itu dan telah menangkap seorang tersangka.

Baca juga:
SMUR Meulaboh Mengecam Pihak Polres Aceh Barat Terkait Status Tersangka Rusdi Warga Desa Suak Pante Breuh

“Benar telah terjadi penganiyaa berat dilakukan oleh beberapa orang terhadap Wak Lay, seorang tersangka telah ditangkap petugas dan sisanya masih diburu,” jelas Dimmas.

Pelaku yang ditangkap yakni Mustafa alias Mun Limoeng Ribee (49) asal desa sama. Aksi penganiayaan itu dilakukan bersama-sama dengan pelaku lainnya. Namun Dimmas belum berkomentar terkait motif maupun penyebab kejadian itu.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, pembunuhan itu berawal saat korban hendak ke ladang dengan sepeda motor, tiba-tiba ban sepmor bocor, kemudian korban singgah di tempat tambal ban milik Wanda. Sembari menunggu ban ditempel, ia singgah ke warung Rosmaini yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi tambal ban.

Baca juga:
Sebuah Klinik Aborsi Ilegal di Jakarta Pusat Gugurkan 32.760 Janin dan Raup Rp 10 Miliar

Saat sedang duduk di warung itu, tiba tiba datang Mustafa bersama teman-temannya. Kemudian terjadi perkelahian tak seimbang.

“Korban mengalami luka robek dan lecet dibagian kepala, juga dibagian tangan dan muka, seperti terkena parang atau pedang. korban juga terkena lemparan batu. Setelah itu pelaku melarikan diri dan meninggalkan korban dalam kondisi berdarah-darah,” jelasnya.

Saat ini pelaku sedang diperiksa secara intensif dan sejumlah rekannya terlibat sedang diburu.

Rubrik       : Kriminal
Sumber    : anteroacehcom

Pos terkait