Puskesmas Simpang Tiga Aceh Besar Siapkan Peta Informasi Perkembangan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Puskesmas Kecamatan Aceh Besar siapkan peta informasi perkembangan penanganan Covid-19. Peta Kecamatan di tempel di dinding yang dapat di lihat oleh publik.

Namun bukan hanya saja peta kecamatan yang terlihat, tapi peta tersebut sudah ditarik benang yang diujung benang tersebut tertempel keterangan kegiatan pencegahan Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Tiga Ikhwanuddin, S.KM,. M.Kes dalam Video berdurasi 5 menit 20 detik yang dikirim pada media Infonanggroe.com, Senin 13 April 2020 menjelaskan kegiatan yang telah dilakukan petugas Puskesmas.

Nampak dalam video, Ikhwanuddin memperlihatkan sepanduk bentuk layanan dan kegiatan yang telah dilakukan puskesmas dipasang di dinding depan puskesmas. Kemudian Ikhwanuddin masuk kedalam ruangan dimana telah tertempelnya sebuah peta besar Kecamatan Simpang Tiga.

Lanjut Ikhwan menjelaskan fungsi dan kegunaan peta informasi situasi kegiatan penanganan Covid-19. Dalam penjelasannya Ikhwan mengatakan

“dalam peta tersebut menyajikan setiap kegiatan yang telah dilakukan dalam masa pencegahan dan penanganan covid-19. Segala informasi dan data disajikan dalam peta tersebut termasuk nomor contac kepala Desa, warga yang baru pulang dari luar kota dan ODP yang melakukan isolasi mandiri dirumah” Ucap Ikhwan.

Puskesmas Simpang Tiga juga melakukan edukasi tentang covid-19 kesetiap gampong menggunakan mobil ambulan keliling. Selain itu kita terus berkoordinasi dengan pihak muspika terutama kepala desa dalam menangani dan mencegah covid-19, terang Ikhwan.

Masih dengan Ikhwan, peta tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembagan penanganan covid-19, dan ruangan ini sengaja kami persiapkan sebagai tempat informasi segala kegiatan puskesmas kedepannya yang bermanfaat serta dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah. Tutup Ikhwan yang juga aktif di PMI Aceh Besar ini.

Rubrik       : Kesehatan
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait