Puskesmas di Aceh Besar Belum Siap Hadapi Covid-19

  • Whatsapp
Puskesmas di Aceh Besar Belum Siap Hadapi Covid-19

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Menghadapi penyebaran Covid 19 dewan DPRK Aceh Besar melakukan reses disetiap dapil masing-masing. Anggota DPRK dari partai PNA Arfiansyah, S.Pd dalam reses kedua ini mengunjungi Puskesmas Kecamatan Darussalam, Jumat 3 April 2020.

Arfiansyah disaat meninjau serta melakukan pertemuan dengan pihak puskesmas mengatakan bahwa
peralatan APD dan vitamin stoknya sangat kurang. Bahkan dokter jaga cuma ada satu orang, dan satu lagi masih kurang sehat.

“Ini hal yang sangat fatal bagi gugus depan dalam menghadapi kondisi saat menghadapi pendemi covid-19 yang belum ada vaksinnya”, ucap Arfiansyah.

Lanjut Arfiansyah dari laporan kawan-kawan DPRK lain yang mengunjungi puskesmas di kecamatan juga hampir sama keluhannya. Menurutnya ini kesalahan besar dari pihak Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Dari rumah sakit sampai ke puskesmas hampir sama keluhan dari tim medis, ini kelalaian dan kesalahan yang tidak muncul selama ini, seharusnya setiap tahun kebutuhan utama di Rumah sakit dan Puskesmas itu harus dijaga, apalagi saat keadaan genting hari ini, Kita sangat kecewa seperti ini kinerja OPD Kesehatan, jangan main-main dengan pelayanan kesehatan untuk Rakyat, Tegas Arfiansyah.

Bagi OPD harus segera penuhi semua kebutuhan tim medis di semua Rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Aceh Besar, pinta Arfiansyah.

Rubrik       : Kesehatan, Nanggroe
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait