PMI Aceh Besar Luncur Program Spraying Anti Virus Dan Bakteri

  • Whatsapp
PMI Aceh Besar Luncur Program Spraying Anti Virus Dan Bakteri

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Besar luncur program penyemprotan anti virus dan bakteri atau lebih dikenal dengan spraying. Program tersebut akan difokuskan pada setiap tempat ibadah terutama Mesjid dalam kawasan Aceh Besar.

Program spraying dilaksanakan sebagaimana intruksi Ketua PMI yang juga Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dalam merespon penyebaran Virus Corona.

PMI Aceh Besar telah mempersiapkan relawan sebanyak 40 orang untuk turun melakukan penyemprotan pada setiap mesjid di Aceh Besar.

Namun sebelum dilakukan penyemprotan terlebih dahulu dilakukan penguatan materi dan praktek serta arahan yang dilansung diberikan oleh wakil sekretaris PMI Saiful Fata bertempat di Markas PMI Aceh Besar, Rabu 18 Maret 2020.

Saiful Fata dalam paparan materinya menyampaikan program spraying guna untuk mematikan bakteri dan virus, bahan yang digunakan adalah Alkohol 70%, kemudian disemprot keseluruh ruangan, hasil semprotan berupa uap atau kabut asap, kalau seluruh ruangan sudah diselimuti oleh uap, maka seluruh bagian ruangan sudah di sterilkan oleh zat tersebut, Ucap Saiful Fata yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Lanjut Saiful Fata penyemprotan ini akan dilakukan pada hari Jumat Pagi sebelum dilaksanakannya shalat jumat. Hari Jumat (20/3) ada 7 Mesjid yang akan menjadi sasaran penyemprotan diantaranya Mesjid Jami’ Mukim Tungkop, Mesjid Lambaro Angan, Mesjid Lambaro Kafe, Mesjid Cot Goh, Medjid Darul Imarah, Mesjid Sibreh, Dan Mesjid Indrapuri, Tutup Saiful Fata.

Rubrik       : Kesehatan
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait