Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Menyemprotkan Desinfektan di Desa Asan Kumbang

  • Whatsapp

Pidie Jaya, INFONANGGROE.com – Mahasiswa KKN kelompok 4 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan desinfektan di area masjid Gampong Asan Kumbang Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Kamis, 28 Mei 2020.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut yaitu Muhammad Riski, Zurriyatina razak, Ruslaini, Tueh Fatut Atar, Idawati, Salmiyanti, dan Nita Zahara. Ketujuh mahasiswa tersebut dari jurusan yang berbeda-beda.

Ketua kelompok KKN Muhammad Riski mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan mesjid ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid-19 di gampong setempat.

“Dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan di masjid tempat ibadah yang sering dipenuhi para jamaah, hal ini penting untuk dapat mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, penyemprotan desinfektan tersebut sangat dibutuhkan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Apalagi mengingat masih ada warga yang datang ke masjid untuk mengumandangkan azan dan beribadah.

“Pihak pengurus masjid dan keuchik gampong Asan Kumbang mengungkapkan rasa terimakasih kepada kami, karena masjid kami telah dibantu penyemprotan desinfektan,” tuturnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Anwar Puteh Mengarahkan kepada mahasiswa untuk selalu membantu masyarakat dalam mengatasi Covid-19 ini, termasuk di masjid dan tempat-tempat umum lainnya.

“Walaupun sudah ada instruksi dan imbauan kepada jamaah untuk beribadah di rumah, tapi rumah Allah SWT harus tetap kita jaga kebersihannya dari penyebaran Covid-19, karena masih ada pengurus masjid yang mengumandangkan azan dan iqamah,” Ujarnya.

Rubrik       : Kesehatan, Sosial

Pos terkait