Percepat Penanggulangan Covid 19, Dinkes Aceh Besar Distribusi APD dan Alat Penyemprotan Desinfektan ke Puskesmas

  • Whatsapp
Percepat Penanggulangan Covid 19, Dinkes Aceh Besar Distribusi APD dan Alat Penyemprotan Desinfektan ke Puskesmas

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Dinas kesehatan Aceh Besar kembali mendistribusikan APD dan alat penyemprotan desinfektan bagi seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Pendistribusian ini serahkan langsung oleh para kabid di jajaran Dinkes Aceh Besar dan di hadiri anggota DRPD komisi V Eka Rizkina, BPDD, Diskominfo di sekretariat PSC 119 Kabupaten Aceh Besar. Rabu 01 April 2020.

Muat Lebih

Eka Rizkina dalam sambutannya menyebutkan sangat mensupport Dinas Kesehatan terutama Puskesmas yang saat ini sebagai garda utama pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Eka Rizkina juga menyerahkan pokirnya untuk membantu percepatan penanganan Covid di Aceh Besar.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Lukman SKM M.Kes terus mengupayakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal dan tetap memfokuskan keamanan dan keselamatan bagi petugas kesehatan maupun kepada masyarakat. Lukman yang juga ketua gugus percepatan penanganan covid-19 di Aceh Besar mengharapkan integrasi dan komitmen yang solid semua pihak untuk mengatasi pandemi Covid di Aceh Besar ini.

Pada hari ini juga dilakukan demo pemakaian APD yang benar sehingga penggunaan APD tepat sasaran. Selanjutnya dilakukan kegiatan desinfeksi disekretariat PSC 119 Aceh Besar yang juga merupakan sekretariat gugus Covid-19 dimana saat ini banyak didatangi oleh masyarakat untuk mengetahui info tentang pandemi Covid-19 ini terutama masyarakat yang baru tiba melalui Bandara Sultan Iskandar muda.

Tim PSC 119 Aceh Besar selama ini terus menerus memberikan informasi kepada masyarakat yang berkunjung kesekretariat untuk penatalaksanaan covid terutama bagi masyarkat yang baru tiba di Aceh.

Selanjutnya Tim PSC 119 Aceh Besar dan beberapa perwakilan Puskesmas melakukan penyemprotan di Lapas Lambaro Kabupaten Aceh Besar. Penyemprotan di Lapas Lambaro mendapat apresiasi yang sangat baik oleh Kepala Lapas. Menilai dengan masih banyaknya masyarakat didalam lapas sehingga membutuhkan sterilisasi di setiap sudut lapas secara berlanjut.

Rubrik       : Kesehatan
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait