Besok PMI Aceh Besar Akan Bagikan Masker dan Cek Suhu Jamaah Shalat Jumat

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE. com – Pemkab Aceh Besar Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Besok Jumat (10/4) akan membagikan masker dan mengecek suhu tubuh jamaah shalat jumat di beberapa mesjid di Aceh Besar.

Pembagian masker tersebut lanjutan dari program Bupati Aceh Besar yang sebelumnya telah menyerahkan 5000 masker untuk pegawai OPD 23 Kecamatan di Aceh Besar. Pada kesempatan ini Pihak PMI dengan Relawannya sesuai dengan perintah Bupati akan membagikan masker dan mengecek suhu tubuh jamaah shalat jumat.

dr. Bunaiya Putra dalam memimpin rapat persiapan dan pembekalan relawan di Markas PMI Aceh Besar, Kamis 9 April 2020, mengatakan pengecekan suhu tubuh jamaah shalat jumat sangat di perlukan, untuk menjaga kesehatan di saat masa wabah covid-19, ini merupakan langkah antisipasi serta pencegahan virus corona, ucap dr. Bunaiya pengurus PMI bidang Kesehatan dan Donor Darah juga kepala Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Besar.

Relawan PMI dibekali cara penggunaan alat pengecekan suhu tubuh yang dijelaskan oleh Ikhwanuddin, S.KM. M.Kes sambil memeragakan dengan mengarahkan alat cek suhu ke dahi relawan.

“setelah kita arahkan ke dahi alat tersebut langsung mendeteksi suhu tubuh, apabila suhu 33 – 37 derajat maka suhu masih normal, namun bila suhu sudah 38 derajat sampai ke atas maka diagnosanya sudah demam”. Jelas Ikhwanudin Staf PMI yang juga Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Tiga pada relawan.

Mesjid yang menjadi tempat pembagian masker dan pengecek suhu tubuh jamaah shalat jumat antara mesjid Tungkop Kecamatan Darussalam, Mesjid Jantho, Mesjid Lambaro, dan Mesjid Lampeuneurut. Hadir dalam Rapat tersebut pengurus, staf dan relawan PMI dan juga mengudang perwakilan Remaja mesjid dalam hal pembahasan teknik pelaksanaan pengecekan suhu dan pembagian masker di setiap masing-masing Mesjid. Ucap Mukhsin Hasan, SE, Ak yang memandu kegiatan pembekalan relawan PMI.

Relawan PMI yang ditugaskan ke setiap Mesjid yang telah ditentukan dipimpin langsung oleh kepala markas PMI Aceh Besar Mawardi, SH. Disetiap Mesjid juga dilibatkan tenaga Kesehatan dari Puskesmas untuk membantu jalannya kegiatan tersebut.

Rubrik       : Kesehatan
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait